Cara Menambahkan Lagu Favorit di Profil Instagram

Kamu bisa menunjukkan kepribadia dengan bio keren dan foto profil yang menarik di Instagram. Sekarang kamu bisa menampilkan lagu atau musik favorit langsung di profil Instagram.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 24 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 16:00 WIB
Fitur Baru Instagram Notes
Fitur Baru Instagram Notes (Foto: Meta)

Liputan6.com, Jakarta - Kalau kamu kerap kali membuka Instagram, pasti sudah tidak asing lagi dengan update terbaru dari teman atau bahkan selebritas favorit.

Sebagai platform sosial, Instagram memang jadi sarana yang pas untuk menghubungi kita dengan orang-orang, baik yang dekat maupun jauh.

Dikutip dari Android Police, Sabtu (24/8/2024), Selain bisa menunjukkan kepribadian kamu lewat bio atau foto profil yang keren, Instagram sekarang menambahkan fitur baru yang memungkinkan kamu untuk bisa menampilkan lagu atau musik favorit langsung di profil. Fitur ini sudah diumumkan di X oleh Instagram dan kini sudah bisa digunakan.

Menambahkan Musik ke Profil Instagram

Sebelumnya, pengguna bisa mengisi profil dengan nama, pronoun, bio, tautan, dan beberapa elemen lain. Tapi rasanya masih kurang hidup kalau hanya dengan teks dan gambar.

Dengan update terbaru ini, kamu sekarang bisa menambahkan musik ke profil, sehingga pengunjung profil Instagram kamu bisa tahu lagu apa yang sedang kamu sukai.

Pilihan lagunya juga beragam, dan kamu bisa memilih potongan 30 detik dari lagu yang akan diputar di profilmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Simak Caranya!

Instagram Limited Interaction
Fitur Baru Limited Interaction di Instagram (Dok: Instagram)

Untuk mencobanya, cukup melakukan sejumlah langkah di bawah ini:

  • Masuk ke profil
  • Pilih "Edit Profile"
  • Kamu akan menemukan bagian judul "Musik"
  • Ketuk bagian itu, lalu klik simbol "+" untuk memilih lagu yang ingin kamu tampilkan.

Bagi yang sudah lama menggunakan media sosial, fitur ini mungkin mengingatkan pada Myspace yang populer di tahun 2000-an, di mana pengguna juga bisa menambahkan musik ke profil mereka.

Meskipun MySpace kini sudah tidak lagi sepopuler dulu, fitur ini pasti akan membawa sedikit nostalgia bagi beberapa pengguna.

Dengan langkah ini, Instagram terus memperkuat posisinya sebagai platform yang memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri dengan cara yang semakin kreatif dan personal.

Musik di profil bukan hanya sekadar tambahan, tapi juga cara baru untuk menciptakan koneksi yang lebih dalam dan bermakna dengan orang-orang yang mengunjungi profil kamu. 

Jika fitur ini belum muncul di profil, pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Tunggu apa lagi? segera tambahkan lagu favoritmu dan buat profil Instagram lebih menarik!


Fitur Baru Instagram, Bisa Live Khusus untuk Close Friends

Sebelumnya, Instagram meluncurkan cara lain bagi pengguna untuk berinteraksi dengan teman terdekat mulai hari ini, dengan hadirnya fitur Live khusus Close Friends.

Dikutip dari Endgadget, Jumat (21/6/2024), pengguna bisa membatasi jumlah penonton Live Instagram hanya untuk pengikut yang ada di daftar Close Friend.

Fitur ini mungkinkan pengguna untuk menceritakan kisah pribadinya ke teman terdekat melalui Live Instagram. Pembaruan ini juga akan memberi influencer opsi untuk menyelenggarakan streaming langsung untuk audiens pribadi.

Menurut Instagram, pengguna mencari cara untuk terhubung dengan teman dan pengikut secara lebih pribadi. Untuk itu, aplikasi buatan Meta ini menghadirkan fitur pembagian konten, seperti DM, hingga Notes yang lebih pribadi.

Berbicara tentang Notes, Instagram telah menandai beberapa aspek yang kurang diperhatikan dari fitur yang diperkenalkannya dalam beberapa bulan terakhir. Pengguna sekarang dapat memposting video melalui Notes.

Tak hanya itu, lewat Notes, pengguna akan melihat animasi selamat ulang tahun yang berbentuk confetti saat pengguna mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman menggunakan Notes.

Fitur ini muncul ketika pengguna Instagram memasukkan kata “selamat ulang tahun” atau menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan ulang tahun saat menyebut (mention) akun lain yang berulang tahun.


Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya