Microsoft Bakal Integrasikan Kinect Pada Perangkat Windows Phone?

Tentu saja Microsoft akan memberikan perlakuan istimewa untuk Nokia, yang bisa jadi merilis perangkat pertama dengan integrasi Kinect.

oleh Adhi Maulana diperbarui 04 Sep 2013, 13:13 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 13:13 WIB
nokia-lumia-1020-130904b.jpg

Setelah sukses mengakuisisi divisi perangkat dari Nokia dengan tebusan mencapai US$ 7,17 milyar atau sekitar Rp 79 triliun, tampaknya Microsoft sudah tak sabar untuk buru-buru berinovasi dengan 'mainan barunya' itu.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu kabarnya akan segera mengintegrasikan teknologi Kinect ke jajaran smartphone berbasis Windows Phone.

Dikutip dari laman The Inquirer, Rabu (4/9/2013), adalah Terry Myerson selaku Vice President Cotpotare Operation of Microsoft yang pertama kali mengindikasikan bahwa teknologi Kinect kemungkinan besar akan hadir di perangkat Windows Phone. Tentu saja Microsoft akan memberikan perlakuan istimewa untuk Nokia, yang bisa jadi merilis perangkat pertama dengan integrasi Kinect.

Menurutnya, untuk urusan digital imaging memang kamera Nokia Lumia 1020 hingga saat ini tidak ada bandingannya. Namun, hal tersebut akan semakin luar biasa jika diintegrasikan dengan teknologi Kinect Camera yang selama ini diterapkan pada konsol Xbox.

Namun sayang, Myerson tidak menjelaskan akan seperti apa tepatnya penerapan teknologi Kinect Camera di ponsel pintar bersistem operasi Windows Phone. Sedangkan teknologi Kinect Camera yang digunakan pada konsol Xbox sendiri biasa digunakan sebagai perantara fitur navigasi gestur dan suara.

Entah kapan hal ini bisa terwujud. Namun yang pasti, dengan dukungan divisi perangkat dari Nokia, tampaknya platform Windows Phone akan semakin berkembang dan menjadi pesaing serius di segmen sistem operasi yang hingga saat ini masih dikuasai Android (Google) dan iOS (Apple). (dhi/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya