9 Barang Ini Bisa Bikin Produktif saat Kerja dari Rumah, Apa Saja?

lengkapi tempat kerja Anda dengan barang ini, agar lebih produktif

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Agu 2020, 09:28 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2020, 07:00 WIB
Tips Jalani WFH dan Virtual Meeting dengan Tampilan Makeup Prima
Walaupun WFH, tampilan makeup tetap harus terlihat prima. Terutama untuk kamu yang kerap menjalankan virtual meeting. Yuk simak tips seru dari Dear Me Beauty berikut ini./ Photo by Icons8 Team on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Sudah kurang lebih 5 bulan lamanya berbagai perusahaan dan industri lainnya untuk bekerja dari rumah atau work from home sesuai dengan anjuran pemerintah.

Setiap harinya ada penambahan kasus positif Covid-19, sehingga tidak ada yang mengetahui sampai kapan harus tetap bekerja di rumah.

Bagi sebagian orang bekerja dari rumah terasa lebih menyenangkan, tetapi lama-lama terasa bosan dan tidak produktif karena suasana rumah mendukung untuk tidak bekerja.

Tentunya Anda mau kan tetap bisa produktif bekerja di rumah? Mengutip dari CNBC, Minggu (30/08/2020) berikut 9 barang yang akan membuat lebih nyaman dan produktif saat bekerja di rumah

1. Sepeda mini di bawah meja

Dari pada Anda berjalan bolak-balik di sekitar ruang kerja selama panggilan konferensi, pertimbangkan untuk membeli sepeda mini yang bisa diletakkan di bawa meja. Sehingga memungkinkan Anda untuk mengayuh saat sedang bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Barang Lain

Ilustrasi WFH
Biar fokus dan produktif, ini cara wujudkan ruang kerja yang nyaman di rumah.

2. Lampu cahaya alami

Banyak waktu yang dihabiskan di dalam rumah berarti Anda kurang terpapar sinar matahari. Belilah lampu yang dirancang untuk meniru sinar matahari alami luar ruangan, sehingga Anda merasa lebih berenergi dan semangat untuk bekerja.

3. Meja lipat

Jika Anda kekurangan ruangan kosong, membeli meja yang bisa lipat ke dinding adalah salah satu pilihan yang  terbaik. Sehingga pada saat dibuka bisa menjadi meja yang ada rak sehingga bisa meletakkan semua barang Anda di sana.

4. Penutup webcam

Menutupi kamera saat tidak digunakan dapat mencegah penyiaran yang tidak disengaja. Selain itu, pakar keamanan siber mengatakan sebaiknya menutupi webcam Anda sehingga peretas tidak dapat mengakses kamera dari jarak jauh untuk memata-matai Anda.

5. Bantal kursi

Carilah kursi yang cocok dan nyaman untuk Anda gunakan seharian untuk bekerja. Jika merasa kurang nyaman pertimbangkan untuk membeli bantal kursi.

 

 


6. Pembuat minuman dingin

work from home
Saat WFH dibutuhkan sistem pencernaan yang baik agar suasana hati lebih baik dan imunitas tubuh meningkat (Foto: Dok FibreFirst)

Saat pikiran sedang pusing dan lelah maka Anda membutuhkan minuman dingin yang menyegarkan, sehingga Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli pembuat minuman yang dingin

7. Meja laptop yang ada roda

Saat bekerja di rumah penting untuk mengubah postur tubuh Anda untuk menghindari sakit punggung, leher dan bahu.

Sehingga pertimbangkan untuk membeli meja laptop yang memiliki roda dan tuas untuk tinggi dan rendahkan meja sehingga Anda dapat putar ke berbagai area di rumah.

8. Pijakan kaki

Belilah pijakan kaki yang dapat mengayunkan kaki ke depan dan ke belakang saat Anda sedang duduk ataupun berdiri, sehingga dapat merasa lebih nyaman. Selain itu alat ini berfungsi sebagai pelepasan energi dan membantu Anda fokus pada tugas apapun itu.

9. Penanda waktu produktivitas

Menetapkan manajemen waktu sangatlah penting. Timer produktivitas dapat membantu Anda untuk tetap fokus pada saat ingin beristirahat sejenak ataupun saat meditasi

 

Reporter: Tasya Stevany

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya