AEON Buka Supermarket di Ciputra Mall, Luasnya Capai 5.000 Meter Persegi

Grup Ciputra menggandeng AEON Indonesia untuk membuka gerai terbarunya di Kabupaten Tangerang, pada pertengah tahun 2024 mendatang. Merek ritel asal Jepang itu bakal membuka supermarket seluas 5.000 meter persegi di dalam Ciputra Mall.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 28 Nov 2023, 15:15 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 15:15 WIB
Ciputra Mall dan AEON Indonesia Kerjasama Pembukaan Gerai di Tahun 2024
Grup Ciputra menggandeng AEON Indonesia untuk membuka gerai terbarunya di Kabupaten Tangerang, pada pertengah tahun 2024 mendatang. Merek ritel asal Jepang itu bakal membuka supermarket seluas 5.000 meter persegi di dalam Ciputra Mall.

Liputan6.com, Jakarta Grup Ciputra menggandeng AEON Indonesia untuk membuka gerai terbaru di Kabupaten Tangerang. rencananya, supermarket AEON seluas 5.000 meter di Ciputra Mall ini akan dubuka pada pertengah 2024. 

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata mengatakan, kerja sama ini sebagai langkah perusahaan untuk mengikuti tren berbelanja dan rekreasi masyarakat.

“Kami terus berkembang sebagai pusat ritel dan komunitas yang dinamis, penambahan AEON Indonesia kami harap dapat meningkatkan experience pengunjung mall,"ujarnya, Selasa (28/11/2023).

Presiden Direktur PT AEON Indonesia Takahiro Osugi menambahkan, supermarket yang bekerjasama dengan Ciputra Mall di Tangerang ini akan menjadi store ke-8 di luar dan di dalam naungan AEON Mall. Untuk di Tangerang sendiri, menjadi store kedua yang bekerjasama dengan pengelola pusat perbelanjaan lain.

Pada semester II 2024, supermarket tersebut akan mempunyai luasan 5.000 meter persegi. Dengan masa kerjasama selama 10 tahun dan akan terus diperbaharui kontraknya.

“Dijadwalkan pada semester kedua tahun 2024. Nanti disana, para pengunjung dapat menemukan beragam produk, termasuk barang-barang kebutuhan sehari-hari, kuliner Jepang, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi,”tuturnya.

Dia pun menginginkan, untuk store barunya nanti akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjungnya. Termasuk untuk destinasi keluarga yang gemar mencari barang-barang, aksesoris sampai makanan khas Jepang.

Hingga tahun 2025 mendatang, pihaknya berencana membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek dengan bekerjasama pengelola mol lain. Dengan begitu, selain memang mendekatkan gaya berbelanja Jepang, juga menyerap tenaga kerja, bersamaan dengan membaiknya pandemi COVID-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ciputra Group Bangun Kawasan Terpadu di IKN Nusantara, Ada Hotel sampai Lapangan Golf

Pembangunan Ibu Kota Nusantara
Sebuah rendering digital yang menunjukkan tata letak kompleks istana kepresidenan di ibu kota baru ditampilkan di lokasi pembangunannya di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Indonesia, Rabu, 8 Maret 2023. Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Silvia mengungkapkan nantinya di dalam Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) bisa ditemukan Sumbu Nusantara, Istana Presiden, Kantor Presiden, Kantor Kementerian/Lembaga, dan juga hunian untuk ASN. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Sebelumnya, PT Citra Kotabaru Nusantara (Ciputra Group) akan membangun kawasan terpadu di Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara. Kawasan terpadu tersebut terdiri dari perumahan, hotel, lapangan golf, MICE (meeting, incentive, conference dan exhibition) dan botanical garden.

Pembangunan ini ditandai lewat penandatanganan kesepakatan kerjasama antara CiputraGroup dengan PT Bina Karya (Persero), terkait Pengembangan Kawasan Terpadu pada Kamis, 6 Juli 2023.

"Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini merupakan milestone yang sangat berarti bagi kami. Karena akhirnya kami bisa menindaklanjuti konsep pengembangan yang sudah lama kami siapkan untuk diimplementasikan di IKN," ujar Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata dalam keterangan tertulis, Jumat (7/7/2023).

Sebelumnya, Ciputra Group sudah menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk melakukan investasi di IKN Nusantara sebagai bagian dari peran swasta dalam pembangunan IKN. Itu disuarakan pada acara Pre-Market Sounding Project IKN tahun lalu.

"Ciputra Group selalu berhasil membangun sesuatu yang membuat orang amazed. Semoga dengan adanya kerja sama ini, hal yang sama akan dirasakan orang lain saat mengunjungi IKN nanti," ujar Direktur Utama PT Bina Karya (Persero), Boyke P Soebroto.

Pembangunan kawasan terpadu oleh Ciputra Group ini diharapkan dapat dimulai secepatnya setelah groundbreaking selesai dilakukan.

"Semoga investasi ini berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa bagi IKN," pungkas Boyke.

Infografis Siap-Siap Jakarta Ganti Nama Jadi DKJ Usai IKN Resmi Pindah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Siap-Siap Jakarta Ganti Nama Jadi DKJ Usai IKN Resmi Pindah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya