Hutama Karya Optimalkan Zero ODOL di Jalan Tol Trans Sumatera, Begini Caranya

PT Hutama Karya (Persero) terus mendukung kampanye zero ODOL (Over Dimension Over Loading) di jalan tol

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 08 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 11:00 WIB
Hutama Karya akan segera memberlakukan penetapan tarif pada Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar
Hutama Karya akan segera memberlakukan penetapan tarif pada Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar (dok: humas)

Liputan6.com, Jakarta PT Hutama Karya (Persero) terus mendukung kampanye zero ODOL (Over Dimension Over Loading) di jalan tol sebagai bagian dari upaya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Sebagai salah satu poin utama dalam Kampanye Selamat Sampai Tujuan (SETUJU), perusahaan menekankan pentingnya pengendalian muatan berlebih di jalan tol untuk mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan infrastruktur.

Komitmen ini tidak hanya tercermin dalam edukasi pengguna jalan tol melalui berbagai media, tetapi juga dalam aksi nyata di lapangan.

Hutama Karya bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan kendaraan yang melewati jalan tol mereka memenuhi standar muatan yang ditetapkan.

Melalui Operasi Microsleep dan Operasi Simpatik, perusahaan turut mendampingi dan mengedukasi pengemudi, terutama terkait bahaya mengemudi dengan muatan berlebih, yang dapat mengganggu stabilitas kendaraan dan memperpanjang jarak pengereman.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menyatakan bahwa acara ini tidak hanya sebagai apresiasi kepada pengguna jalan tol.

"Tetapi juga untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mewujudkan Jalan Tol Trans Sumatera yang aman dan nyaman," katanya, Minggu (8/9/2024). 

Sementara itu, Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, memaparkan perkembangan Kampanye SETUJU dalam lima tahun terakhir yang berhasil menurunkan tingkat kecelakaan di jalan tol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Libatkan Influencer Otomotif

Hutama Karya menggelar Kampanye Selamat Sampai Tujuan (SETUJU)
Hutama Karya menggelar Kampanye Selamat Sampai Tujuan (SETUJU) (dok: HK)

Influencer otomotif, Akbar Rais, juga diundang untuk berbagi pengalaman berkendara yang aman di jalan tol, sementara influencer lainnya seperti Travel By Deddy turut serta dalam acara ini.

Setelah sesi talkshow, acara dilanjutkan dengan hiburan rakyat yang mencakup pertunjukan dangdut, kuis, dan permainan interaktif. Selain itu, Hutama Karya juga membagikan berbagai hadiah menarik kepada para peserta.

Kampanye SETUJU Hutama Karya telah menunjukkan hasil yang signifikan, terutama melalui berbagai inisiatif seperti Operasi Microsleep dan Operasi Simpatik, yang berhasil menjangkau ratusan pengemudi dan membantu meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di jalan tol.

Hingga pertengahan tahun 2024, kampanye ini terus diperkuat dengan rencana peningkatan frekuensi dan jangkauan wilayah pelaksanaan di sisa tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya