Putra Mahathir Mohamad Jadi Orang Terkaya di Malaysia

Total kekayaan putera mantan PM Malaysia ini ditaksir mencapai 4,22 miliar ringgit.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 20 Feb 2014, 21:15 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2014, 21:15 WIB
putra-mahathir-140220b.jpg
Mokhzani Mahathir, putera mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menerobos masuk sebagai salah satu dari 10 orang terkaya di Negeri Jiran tersebut. Daftar orang terkaya Malaysia versi Malaysian Business Magazine menempatkan Mokhzani di peringkat ke-9 orang terkaya Malaysia.

Seperti dikutip dari The Malay Mail, Kamis (20/2/2014), gelar tersebut berhasil diperoleh Mokhzani setelah kekayannya bertambah 1,59 miliar ringgit menjadi 4,22 miliar ringgit tahun ini. Dengan total hartanya itu, Mokhzani berhasil mendobrak peringkat 10 besar dari jajaran 40 orang terkaya di Malaysia yang dirilis majalah lokal tersebut.

Tambahan kekayaan ini diperoleh Mokhzani dari perusahaan minyak SapuraKencana Petroleum yang dikelolanya. Pada 2012 Kencana Petroleum Bhd menggelar merger dengan SapuraCrest Petroleun Bhd. Dia lalu menjual 90% sahamnya dengan harga sekitar 387 juta ringgit.

Mokhzani kemudian melepaskan jabatan eksekutif di SapuraKencana akhir tahun lalu dan bertahan sebagai direktur non-eksekutif.

Majalah ekonomi terkemuka Forbes, sebelumnya menempatkan Mokhzani sebagai orang terkaya ke-15 di Malaysia sejak tahun lalu. Sekitar bulan depan, Forbes baru akan merilis data terbarunya.

Untuk diketahui, Malaysian Business mulai menelusuri kekayaan 200 orang terkaya di Malaysia sejak 2002. Tahun ini, majalah tersebut merilis 40 nama berstatus orang terkaya di Malaysia.

Hingga saat ini, peringkat terkaya di Malaysia masih dipegang pengusaha gula Tan Sri Robert Kuok dengan total kekayaan 54 miliar ringgit. Di peringkat kedua dengan selisih total kekayaan yang cukup besar, adalah Ananda Krishnan. Total kekayaannya sekitar 33 miliar ringgit.(Sis/Shd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya