Ozil Masih Lemah untuk Premier League

"Kemampuan Ozil jelas menurun, terlebih ditambah dengan cedera yang menimpanya," sebut Loew.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 12 Mei 2014, 19:40 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2014, 19:40 WIB
Arsenal Tekuk Newcastle 3-0
Selebrasi ala Mesut Ozil usai mencetak gol ke gawang Newcastle United saat pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London (28/4/2014). (REUTERS/Eddie Keogh)

Liputan6.com, Berlin: Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew menilai kondisi fisik Mesut Ozil minim jam terbang di pentas Liga Premier Inggris. Pasalnya Ozil belum mampu menunjukkan prestasi yang gemilang pada tahun pertamanya membela Arsenal.

"Pada musim pertamanya membela Arsenal, ia harus belajar bahwa sepak bola di Liga Premier lebih ketat dan membutuhkan kemampuan fisik yang lebih kuat dibanding liga lainnya," sebutnya seperti dilansir ESPN (12/5/2014).

"Kemampuan Ozil jelas menurun, terlebih ditambah dengan cedera yang menimpanya."

Pelatih berusia 54 ini menyebut pernah menyampaikan mengenai kekhawatirannya pada Ozil saat keduanya bekerja sama di timnas Jerman. Dia menyadari anak asuhnya tersebut dapat bermain lebih baik lagi bagi The Gunners.

"Saya pernah mengatakan padanya untuk meningkatkan kemampuan fisiknya. Saya yakin Wenger juga pernah mengatakan hal itu padanya," ungkapnya.

Sejak bergabung dengan The Gunners di awal musim 2013/2014 lalu. Gelandang timnas Jerman ini baru mencetak lima gol dari 26 penampilannya di Liga Premier.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan prestasinya saat masih membela Real Madrid dan Wender Bremen. Ia menjadi sosok penting saat Madrid memenangkan gelar Primera Division di musim 2011/2012 dan Copa del Rey satu musim sebelumnya.

Bahkan ia dijuluki King of Assist oleh rekan setimnya karena kepiawaiannya menyalurkan bola. Melihat hal ini, Loew menilai Ozil masih dalam tahap beradaptasi dan dapat menjadi pemain yang sukses kedepannya.

"Ia adalah pesepakbola yang hebat. Saat ini ia sedang dalam proses berkembang dan ia akan menjadi yang terbaik. Saya percaya ia pasti bisa melakukannya."

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya