Bomber Muda Ini Saingan Kuat Costa di Lini Depan Chelsea?

Ini dia calon saingan terkuat Diego Costa di lini depan Chelsea.

oleh Arie Nugroho diperbarui 06 Jan 2015, 07:01 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2015, 07:01 WIB
Andrej Kramaric
Kramaric jadi saingan kuat Diego Costa di lini depan Chelsea.

Liputan6.com, London - Diego Costa bakal memiliki saingan di lini depan Chelsea. Adalah bomber muda asal Kroasia, Andrej Kamaric, yang menjadi saingan Costa. Penyerang berusia 23 tahun itu selangkah lagi menjadi milik The Blues.

Kamaric menjadi salah satu buruan yang paling diincar di bursa transfer bulan Januari. Alasannya, penyerang berusia 23 tahun itu tampil mengesankan dengan mengemas 28 gol dari 31 pertandingan bagi Rijeka.

Empat raksasa Italia sudah terang-terangan menyatakan ketertarikannya. Mereka adalah AC Milan, Inter Milan, Napoli, dan Juventus. Sementara, Chelsea menjadi klub yang meminatinya dari tanah Inggris.

Sebelumnya, Kamaric dikabarkan sudah hampir menjadi rekrutan anyar Juventus. Pemain berdarah Kroasia itu sudah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai sebesar 1,5 juta euro (Rp 22 miliar.

Namun, Chelsea mendadak masuk ke dalam persaingan. Pelatih Jose Mourinho pun tak ragu menggelontorkan dana sebanyak 12 juta euro (Rp 180 miliar) untuk mendaratkan sang pemain. The Blues juga melakukan pendekatan personal ke ayah Kamaric.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Kramaric

Pesaing kuat Diego Costa


Lalu, siapa sebenarnya Kramaric dan mengapa Chelsea berani membayar semahal itu? Kramaric memulai karier sepak bolanya di klub kota kelahorannya, Dinamo Zagreb, saat berusia enam tahun. Dia pun mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak di Akademi Dinamo Zagreb dengan koleksi lebih dari 450 gol.

Kramaric memulai debutnya bersama tim senior Dinamo Zagreb pada 24 Mei 2009. Namun, hanya itu satu-satunya partai yang ia mainkan bersama tim senior Dinamo Zagreb. Semusim kemudian barulah Kramaric menjadi penghuni tetap tim utama Dinamo Zagreb.

Kramaric langsung mempersembahkan gelar Liga Kroasia di musim perdananya menghuni tim utama. Dia lalu dipinjamkan ke Lokomotiva Zagreb selama semusim. Penampilan Kramaric justru turun drastis setelah kembali dari peminjaman sehingga akhirnya dijual ke Rijeka.

Bersama Rijeka, Kramaric bagai menemukan kembali sentuhan emasnya. Dia langsung mencetak gol di partai debutnya melawan Prva HNL. Performa cemerlang mengantar Kramaric ke Timnas senior Kroasia. Sejauh ini, torehan empar caps dan dua gol berhasil ia torehkan.

Kehadiran Kramaric tentunya menambah persaingan di lini depan Chelsea. Pelatih Jose Mourinho pun bakal senang karena harapannya untuk memiliki empat penyerang terwujud. Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa Kramaric akan dipinjamkan lebih dulu ke Leicester City di sisa musim ini.

Baca Juga

Demi Foto Bugil, Penggemar Neymar Operasi Keperawanan

Bayern Khawatir Pemain Andalannya Dibajak MU

Satu Lagi Penggawa MU Masuk Radar Juventus

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya