Jika Messi Tinggalkan Barcelona, Ini 3 Calon Penggantinya

Tiga pemain muda Barcelona punya potensi menjadi penerus Messi.

oleh Thomas diperbarui 13 Jan 2015, 08:10 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 08:10 WIB
Lionel Messi (Liputan6.com/Yoshiro)
Lionel Messi (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Barcelona - Di awal 2015 ini, Lionel Messi santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona. Pemuda Argentina itu kabarnya sudah tidak betah di Nou Camp dan ingin mencoba peruntungan baru.

Kabar keinginan Messi pergi mencuat karena konon hubungannya dengan pelatih Luis Enrique tidak harmonis lagi. Isu kepergian Messi makin menguat setelah di media sosial ayah satu anak itu memfollow akun Chelsea.

The Blues memang merupakan salah satu klub yang dikabarkan meminati Messi. Bos Chelsea Roman Abramovich bahkan tidak keberatan memberikan tawaran mewah untuk Messi.

Akhir pekan kemarin Messi meredakan kabar kepindahannya. Dia menyatakan masih betah di Nou Camp. Namun pernyataan Messi tersebut tak serta merta membuat isu kepindahannya menghilang.

Kisruh yang terjadi di manajemen Barcelona bisa saja membuat Messi berpikir untuk pindah klub. Barca baru saja mendepak direktur sepak bola Andoni Zubizarreta yang kemudian diikuti kepergian Carles Puyol.

Bila Messi pergi tahun ini Barcelona akan pusing tujuh keliling. Pasalnya mereka sekarang sedang terkena hukuman larangan terlibat di dua bursa transfer pemain.

Blaugrana terpaksa harus mengandalkan pemain muda jika Messi cabut. Ada 3 pemain muda yang bisa dijadikan pengganti Messi oleh Barcelona yakni:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Alen Halilovic

1. Alen Halilovic

Pemuda Kroasia ini baru didatangkan Barcelona musim panas lalu dari Dinamo Zagreb. Saat ini Halilovic ditempatkan Barcelona di tim B.

Gaya main dan postur Halilovic sangat mirip dengan Messi. Halilovic tidak tinggi, namun punya kecepatan dan kemampuan olah bola luar biasa. Oleh karena itu remaja 18 tahun itu dijuluki "Messi dari Kroasia"

Barcelona konon merekrut Halilovic memang untuk dipersiapkan sebagai pengganti Messi.


2. Adama Traore

2. Adama Traore

Adama merupakan produk La Masia. Dia bergabung dengan Barcelona tahun 2004. Adama lahir di Catalonia dari pasangan asal Mali. Pemuda 18 tahun ini lebih memilih membela Spanyol ketimbang Mali.

Saat ini Adama merupakan andalan tim B Barcelona. Dia mendapat kehormatan memakai nomor punggung 7. Adama memiliki kecepatan saat menerobos pertahanan lawan.

Kehebatan Adama membuat beberapa klub Inggris meliriknya. Adama juga sudah mendapat kesempatan debut di tim senior.


3. Munir El Haddadi

3. Munir El Haddadi

Dibanding Adama dan Halilovic, gaya main Munir memang agak berbeda dengan Messi. Namun naluri mencetak gol Munir paling tinggi daripada Adama dan Halilovic.

Munir dapat diandalkan Barcelona untuk menjadi mesin gol seandainya Messi pergi. Pemain 19 tahun itu pernah melesakkan 30 gol dari 29 laga ketika dipinjamkan ke CF Rayo Majadahonda.

Di musim 2014/2015 ini, pelatih Barcelona Luis Enrique beberapa kali memainkan Munir di tim senior. Pada debut bersama tim senior, Munir mampu langsung mencetak gol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya