FA Beri Hukuman Berbeda untuk Cisse dan Evans

Penyerang Newcastle United Papiss Cisse dan bek MU Jonny Evands diganjar hukuman atas insiden saling meludahi.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 07 Mar 2015, 21:59 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2015, 21:59 WIB
John Evan dan Papiss Cisse
Jonny Evans vs Papiss Cisse (Mirror.co.uk)

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah memutuskan untuk memberi hukuman larangan bermain untuk penyerang Newcastle United Papiss Cisse dan bek Manchester United (MU) Jonny Evans. Sanksi tersebut diberikan menyusul insiden saling meludahi yang melibatkan keduanya di Liga Premier Inggris.

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan MU, Evans dan Cisse saling meludahi di babak pertama. Kejadian tersebut dipicu pelanggaran yang dilakukan Evans terhadap Cisse.

Bukannya meminta maaf, pemain Setan Merah tersebut malah menyemprotkan air liurnya ke arah pemain asal Senegal itu. Cisse pun merespons dengan membalas meludahi Evans.

"Kedua pemain didakwa terkait pelanggaran aturan FA pasal E1[a] pada sekitar menit ke-38 pertandingan mereka saling meludah," tulis pernyataan FA di situs resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hukuman untuk Evans

"Saudara Cisse menerima dakwaan dan hukumannya terdiri dari enam pertandingan, yang merupakan standar hukuman untuk tindakan ini, dengan tambahan satu laga karena dia sebelumnya menerima dakwaan atas tindak kekerasan musim ini," tambah pernyataan tersebut.

Sedangkan Evans mendapat hukuman larangan pertandingan lebih ringan. Sebab, ia musim ini belum melakukan tidak terpuji lainnya.

"Evans menyangkal perbuatannya tetapi terbukti perbuatannya di sesi mendengar Independent Regulatory Commission pada Jumat (6 Maret) dan menghasilkann larangan bermain di enam laga," ujar FA.

Baca Juga:

Sering Cedera, Diaby Catat Sejarah di Arsenal

6 Pemain Bintang yang Dibesarkan Parma

Ini Ambisi Terbesar Vidal Bersama Juventus

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya