Ketua SC Pastikan Hadiah Piala Presiden Telah Dilunasi

Ketua SC Maruarar Sirait memastikan Persib dan Sriwijaya FC sudah terima uang hadiah hari ini.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 23 Okt 2015, 13:19 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2015, 13:19 WIB
Panggung juara Piala Presiden (Liputan6.com)
Maruarar Sirait, Imam Nahrawi, Presiden Jokowi, dan Atep di panggung juara Piala Presiden (Yoppy Renato/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Steering Comittee Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait memastikan bahwa hadiah Piala Presiden 2015 sudah dibayar hari ini, Jumat (23/10/2015). Dengan demikian,pemain, pelatih, dan ofisial tim kini sudah bisa menikmati hasil jerih payahnya selama bertarung di lapangan hijau membela klubnya.

"Boleh dicek ke klub-klub, kita selaku panitia telah menepati janji untuk membayarkan hadiah hari ini. Ini sesuai dengan satu dari lima poin penting yang kita tekankan dalam turnamen Piala Presiden ini, yakni soal transparansi," kata Maruarar kepada Liputan6.com, Jumat siang (23/10/2015).

"Kita juga perlu menjaga kepercayaan klub dengan menepati janji yang sudah kita buat. Ini penting untuk menjaga iklim yang sehat bagi persepakbolaan Indonesia. Kini para pemain, pelatih, dan ofisial tim sudah bisa merasakan hasil kerja kerasnya selama bertanding di lapangan," ujar Maruarar.

Menurut pria yang akrab disapa Ara itu, pembayaran hadiah juga dilakukan sesuai aturan. Klub-klub juga mempermudah kerja pantia dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. "Semua kita lakukan berdasarkan undang-undang, termasuk pemberian hadiah. Undang-undang pajak dan hadiah. Klub-klub juga semua punya NPWP sehingga membantu kelancaran pembayaran hadiah ke mereka," beber Maruarar.

"Sekarang tinggal menunggu hasil audit Pricewaterhouse Coopers saja," ujar Ara.

Piala Presiden 2015 merupakan turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi sepakbola Indonesia akibat pembekuan PSSI. Persib Bandung akhirnya keluar sebagai juara setelah pada babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.

Presiden Jokowi memberikan trofi juara Piala Presiden kepada kapten Persib, Atep di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Persib berhasil mengalahkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor 2-0. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sebagai tim juara, Persib berhak atas hadiah sebesar Rp 3 Miliar dan SFC sebagai runner up akan menerima Rp 2 Miliar. Ini di luar uang tampil yang jumlahnya berbeda-beda di setiap babaknya.

Di malam penyerahan hadiah, Ara sempat berpidato mengenai lima poin penting yang berusaha mereka tanamkan pada Piala Presiden 2015. Selain transparansi, 4 poin lainnya mencakup fair play, prestasi, ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat.  (Baca lima poin penting Piala Presiden di tautan ini )"Ini sesuai dengan arahan Persiden RI Joko Widodo." katanya. (Def/Bog)

Baca Juga:

Reaksi Ronaldo Dipaksa Tes Doping Usai PSG vs Madrid

Head to Head Rossi vs Lorenzo di Sepang

Sudah Dipermalukan Inter, Milan pun Kehilangan Pemain

3 Skenario Rossi Juara Dunia MotoGP di Malaysia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya