Idolakan Rossi, Hamilton Banting Setir ke MotoGP?

Lewis Hamilton mengakui MotoGP lebih menarik untuk ditonton ketimbang balapan Formula 1 (F1).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Mar 2016, 14:10 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2016, 14:10 WIB
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (Crash)
Lewis Hamilton bersama rider Yamaha, Valentino Rossi.

Liputan6.com, Barcelona - Lewis Hamilton mengakui MotoGP lebih menarik untuk ditonton ketimbang balapan Formula 1 (F1). Pembalap F1 dari tim Mercedes ini juga berminat menunggangi motor MotoGP.

"Saya harus mencoba MotoGP karena MotoGP keren dan lebih menarik untuk ditonton dan sebuah balapan yang ketat," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

Baca Juga

  • Saat Messi Kebingungan Ditanya Jumlah Gol
  • 5 Fakta Usai West Brom Vs MU: Tercorengnya Karier Mata
  • Target Sederhana Rio Haryanto Saat Debut di Melbourne

Kendati terjun di F1, Hamilton kabarnya memang fan berat MotoGP. Juara bertahan F1 ini pun punya pembalap favorit yakni Valentino Rossi. "Rossi luar biasa dan dia adalah favorit saya dan banyak orang," kata Hamilton memuji.

Hamilton menambahkan, dirinya menargetkan untuk dapat menjajal motor MotoGP tahun ini. Namun pembalap berusia 31 tahun ini mengungkapkan, hal itu mungkin akan mendapat tentangan dari timnya di F1.

"Tahun ini saya akan mencobanya lebih dari sekali. Saya sangat ingin melakukan itu setidaknya satu kali saja. Saya tidak akan menceritakan hal tersebut pada tim saya," kata Hamilton, bercanda.

Di musim ini, F1 dan MotoGP akan dimulai berbarengan yakni tanggal 20 Maret mendatang. Seri pertama F1 akan dihelat di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Di sirkuit itu, pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan melakukan debutnya di F1 bersama Manor Racing.

Sementara itu, MotoGP akan dilangsungkan di sirkuit Losail, Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya