Prediksi Prancis Vs Swedia: Berebut Takhta

Duel sengit bakal tersaji di kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Swedia

oleh Rama Dani diperbarui 11 Nov 2016, 10:50 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2016, 10:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kalender sepakbola kembali masuk jeda internasional. Akhir pekan ini negara-nagara Eropa akan melanjutkan perjuangan dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Salah satu pertandingan seru akan tersaji di Grup A zona Eropa. Dua tim digdaya, Prancis bakal ditantang Swedia.

Kedua kubu diketahui berdempetan di papan atas klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018. Prancis menjadi pemuncak dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Swedia membuntuti tepat di bawahnya, hanya kalah dalam selisih gol.

Mengingat situasi tersebut, pemenang dalam duel nanti bakalan muncul sebagai penguasa tunggal di Grup A. Tim tersebut pastinya juga semakin membuka peluang lolos ke putaran final di Rusia.

Berbicara jelang pertandingan, pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku berambisi meraih kemenangan. Tapi dia juga paham Swedia bukan tim yang mudah dikalahkan.

Saat ini Swedia sudah tidak diperkuat bomber andalan Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan pensiun. Meski begitu Deschamps tetap cemas dengan kekuatan tim Skandinavia tersebut.

"Kami harus menang. Cara utama adalah dengan menguasai bola sepanjang laga. Mungkin mereka akan bermain lebih ke dalam, jadi kita harus mengandalkan kecepatan serta teknik permainan," kata Deschamps.

"Swedia sekarang sudah berbeda. Sesuatu yang hebat ketika memiliki Ibrahimovic dalam tim. Tapi bagusnya kini mereka sudah tidak bergantung pada seorang pemain. Banyak penggawa lain yang juga hebat dan saya pikir tim menjadi lebih kompetitif," ujarnya.

Tanpa Kendala

Pada pertandingan ini kedua kubu tidak memiliki banyak kendala dengan skuat masing-masing. Untuk Prancis mereka kembali memasukkan nama Patrice Evra dan Olivier Giroud yang sempat absen karena terkendala cedera.

Selain itu, Deschamps juga memanggil pemain muda yang sedang meroket di kompetisi domestik bersama AS Monaco, Thomas Lemar. Dia menggantikan posisi Kingsley Coman yang mengalami cedera lutut.

Prakiraan susunan pemain:

Prancis:  Lloris; Sidibe, Varane, Koscielny, Digne; Pogba, Matuidi; Sissoko, Griezmann, Payet; Gameiro.

Swedia: Olsen; Krafth, Lindelof, Granqvist, Wendt; Durmaz, Hiljemark, Ekdal, Forsberg; Guidetti, Toivonen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya