Widodo Ungkap Sukses Bali United Lumat Barito Putera

Widodo memperkuat barisan tengah Bali United setelah melihat celah di kubu lawan.

oleh Dewi Divianta diperbarui 14 Jul 2017, 20:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 20:30 WIB
 pelatih Bali United, Widodo C Putro
pelatih Bali United, Widodo C Putro (Dewi Divianta)

Liputan6.com, Gianyar - Bali United sukses melumat Barito Putera dengan skor telak 5-0 dalam laga lanjutan Liga 1, Jumat (14/7/2017). Bermain di hadapan publik sendiri, Serdadu Tridatu langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak peluit babak pertama dimulai. Mereka pun unggul dalam penguasaan bola.

Keunggulan itulah yang membuat Bali United mampu melesakkan lima gol tanpa balas. Di sisi lain, kondisi lapangan cukup berpengaruh bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

"Sangat luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain dan suporter. Memang dengan kondisi lapangan yang sedikit basah di bawah dan kering di atas tentu menyulitkan bagi tim lawan yang tidak terbiasa. Tapi itu tidak menjadi alasan. Penguasaan bola itu yang penting. Itulah yang membuat kita memenangkan pertandingan pada sore hari ini," kata pelatih Bali United, Widodo C. Putro usai pertandingan.

Di sisi lain, Widodo melihat juga ada celah di barisan belakang Laskar Antasari. Situasi itu kemudian dimanfaatkan Widodo dengan memperkuat barisan tengah Bali United. Ia ingin anak asuhnya menciptakan banyak gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu.

"Sepakbola menurut saya hiburan. Penonton datang untuk menikmati bukan hanya permainan, tapi juga jumlah gol. Saya menganut sepakbola menyerang. Saya lihat ada celah dari barisan belakang mereka. Saya tidak mengganti bek, tapi memperkuat lini tengah saya. Dan itu berhasil," ucap Widodo.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya