MotoPG: Lorenzo Masih Malu-Malu Bantu Dovizioso

Lorenzo masih bertahan pada sikapnya, yakni mencetak kemenangan pertamanya bersama Ducati di MotoGP 2017.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Okt 2017, 07:48 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2017, 07:48 WIB
MotoGP
MotoGP 2017 menjadi musim perdana Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjadi rekan setim di Ducati. (Jure Makovec / AFP)

Liputan6.com, Sepang - Andrea Dovizioso berada dalam posisi yang kurang menguntungkan dalam perburuan gelar juara MotoGP 2017. Hal ini berbeda dengan pesaingnya Marc Marquez yang memiliki rekan setim yang sama-sama berasal dari Spanyol.

Ini berkaitan dengan sikap Jorge Lorenzo yang masih plin-plan untuk membantu Dovizioso dalam merebut gelar MotoGP musim ini. Padahal, tahun pertama X-Fuera bersama tim Ducati akan segera berakhir dan ia seharusnya dapat memberikan sesuatu yang mengesankan buat pabrikan Italia tersebut.

Namun, Lorenzo masih bertahan pada sikapnya, yakni ingin mencetak kemenangan pertamanya bersama Ducati. "Kami selalu melewatkan sesuatu, saya bisa menang di Misano jika saya tidak mengalami insiden, dan juga di Aragon. Mungkin saya bisa melakukannya di sini (Sepang), mungkin saya akan mendapat kesempatan," kata Lorenzo seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (28/10/2017).

Lantas, bagaimana dengan nasib Dovizioso? Akankah Lorenzo membantunya? Dia menjawab jika Little Dragon bisa menunda pesta gelar juara Marquez di Sepang, akhir pekan ini, maka juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu berusaha untuk membantu rekan setimnya.

"Dovi memiliki keuntungan besar dan peluang Marquez tidak berada di depan sangat tipis. Tapi, pada kejuaraan motor apa pun bisa terjadi, dan sejauh ini saya belum berbicara dengan Andrea mengenai hal ini. Jika kejuaraan masih terbuka hingga di Valencia, saya akan membantunya. Namun, semua keputusan tergantung pada banyak faktor," ucap Lorenzo.

Sejauh ini, Dovizioso dan Lorenzo telah menempatkan Sirkuit Internasional Sepang sebagai trek favorit buat Desmocedici GP17. Pasalnya, pada sesi latihan (FP1-FP2) di hari pertama, duo Ducati mengisi posisi satu dan ketiga.

Jika Dovizioso dan Lorenzo mampu menjaga konsistensinya di lintasan sepanjang 5,5 km tersebut, bukan tak mungkin mereka bisa menunda pesta perayaan gelar juara MotoGP Marquez. Akan tetapi, ada satu persoalan yang harus dipecahkan, yakni mengenai kondisi cuaca di Sepang yang sering berubah-ubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya