Jelang Lawan Mitra Kukar, Persib Berlatih Bikin Gol

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez akan merotasi skuatnya saat menghadapi Mitra Kukar.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Apr 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 18:45 WIB
Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez
Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus mematangkan strategi jelang laga melawan Mitra Kukar pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018).

"Kita matangkan di lapangan, bagaimana membuat gol dan bagaimana pemain untuk bisa mempertahankan bola," kata pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez, usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Kamis (5/4/2018), seperti dinukil dari Antara.

Dalam latihan kali ini, Gomez menyoroti lini pertahanan Maung Bandung yang selalu kecolongan, terutama pada babak kedua. Saat melawan PS Tira dan Sriwijaya FC, lini belakang selalu mudah diekploitasi lawan.

Selain itu, Toni Sucipto dan kawan-kawan juga kerap membuat kesalahan mendasar. Antara lain salah mengumpan dan bola mudah direbut pemain lawan.

"Mereka harus meningkatkan hal tersebut, terutama dalam hal mempertahankan bola," ucap Gomez, yang pada dua laga awal harus absen mendampingi Persib karena harus pulang ke Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rotasi Pemain

Persib
Persib menggelar latihan jelang menghadapi PS Tira (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Gomez kemungkinan besar akan merotasi pemain ketika melawan Mitra Kukar. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bermain kepada pemain lainnya dan menguji kedalaman skuat.

Namun, ia akan melihat dulu performa pemain saat latihan. Karena itu, ia meminta kepada manajemen agar dalam satu posisi minimal dihuni dua pemain.

"Sepak bola profesional adalah soal performa. Jika kamu bermain baik, kamu akan dimainkan. Jika jelek, tidak, sangat mudah. Karena itu, saya menginginkan ada dua pemain di satu posisi, sehingga tim ini akan lebih kompetitif di semua lini," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya