Kontra Sriwijaya, Bali United Pincang

Bali United kehilangan sejumlah pemain saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1.

oleh Dewi Divianta diperbarui 04 Mei 2018, 22:15 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 22:15 WIB
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (kanan). (Dewi Divianta)

Liputan6.com, Kuta - Masalah besar tengah dihadapi Bali United usai kalah 1-2 dari PS Tira di pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 2018 Bersama BukaLapak. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kehilangan sejumlah pilarnya ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/5/2018).

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan setidaknya ada lima pilarnya yang tidak dapat dimainkan. "Nick van der Velden dan Ahn tak bisa main. Kita masih lihat perkembangannya sampai besok. Irfan Bachdim juga cedera. Hanis Sagara dan Taufiq tidak bisa main," kata Widodo di Kuta, Jumat (4/5/2018).

Dengan skuat yang pincang, Widodo akan memaksimalkan pemain yang ada. "Kita harus percaya kepada tim. Mereka tiap hari latihan. Tetapi memang ada beberapa hal yang perlu dibenahi, terutama mental dalam bermain. Itu harus di-push juga kepada mereka. Yang terpenting adalah kedisiplinan dan fokus dalam permainan," tutur dia.

Widodo sudah punya jurus jitu bagaimana Bali United meredam tim asuhan Rahmad Darmawan itu. "Evaluasi tipikal permainan Sriwijaya, sedikit bocoran, dia mengandalkan serangan dari sayap mereka. Tentu ada bantuan serangan dari second striker dan full back mereka. Itu yang perlu diantisipasi," paparya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inisiatif

Striker Bali United, Irfan Bachdim
Striker Bali United Irfan Bachdim harus absen saat menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (5/5/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Yang pasti, tambahnya, ia telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mengambil berbagai inisiatif pada pertandingan itu. "Kami main di home, kami pasti akan mengambil insiatif. Tapi, insisiatif ini tidak bisa dipublish di media," ucap Widodo.

"Yang jelas ada banyak yang kami persiapkan untuk meredam mereka. Bahkan, mungkin kita yang harus mengendalikan permainan."


Papan Tengah

Hingga enam laga yang sudah dijalani, Bali United masih terpaku di peringkat tujuh klasemen sementara. Serdadu Tridatu baru mengumpulkan 9 poin dari enam laga.

Sedangkan Sriwijaya FC di posisi 13. Dari enam pertandingan, Laskar Wong Kito memiliki 7 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya