Mourinho: Ada Pemain MU yang Tak Saya Suka

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui ada beberapa pemain yang gagal meyakinkannya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Mei 2018, 17:30 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 17:30 WIB
Lewat Gol Fellaini, Manchester United Kalahkan Arsenal pada Menit Akhir
Manajer Manchester United Jose Mourinho melihat pemainnya bertanding melawan Arsenal saat pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford di Manchester (29/4). (AP Photo / Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui ada beberapa pemain yang gagal meyakinkannya. Mourinho pun tak segan-segan mengaku terpaksa mempertahankan para pemain tersebut.

"Saya memercayai beberapa pemain lebih dari yang lainnya. Itu normal. Saya tahu mereka lebih baik dari siapapun," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Ada pemain yang benar-benar saya yakini bisa. Ada pemain yang membuat saya berharap mereka bisa. Ada juga pemain yang sama sekali gagal meyakinkan saya," kata Mourinho menambahkan.

Mourinho mengamini anggapan publik yang menilai MU butuh tambahan kualitas untuk bersaing di musim depan. Pasalnya, hasil musim ini mencerminkan kalau kualitas MU belum maksimal.

"Seberapa banyak poin yang memisahkan kami dari Manchestesr City? Bukan dua, tiga atau empat. Banyak," kata Mourinho.

MU harus puas hanya berpeluang finis di posisi runner up setelah gelar juara menjadi milik Manchester City. Yang luar biasa, Manchester City juara dengan keunggulan 20 poin dari para pesaingnya.

 


Terpaksa Dipertahankan

Manchester United, Arsenal, Premier League
Manajer MU, Jose Mourinho (AP/Rui Vieira)

Mourinho menambahkan, dengan sistem transfer pemain yang ada sekarang, dirinya tidak bisa seenaknya membongkar pasang skuat, meskipun ada beberapa pemain yang sebetulnya tak ingin dia pertahankan.

"Tentu saja kami mempertahankan mereka, kecuali jika ada tim yang sempurna di mana ketika Anda membeli kiper yang tak Anda suka, Anda membeli yang lain. Anda membeli bek yang Anda tak suka, Anda beli lagi. Kecuali Anda bisa melakukannya, Anda harus mempertahankan pemain yang tak Anda suka," kata Mourinho.


Cuci Gudang

MU sendiri memang disebut bakal melepas beberapa pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa nama yang kabarnya akan dilepas adalah Juan Mata, Matteo Darmian, dan Daley Blind.

Para pemain tersebut didatangkan pendahulu Mourinho, Louis van Gaal. Mata rumornya akan kembali ke Spanyol, sementara Darmian dan Blind masing-masing mudik ke Italia dan Belanda.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya