Draxler Berambisi Jadi Pemimpin Jerman di Piala Dunia

Draxler ingin membawa Jerman menjadi yang terbaik di Piala Dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2018, 17:30 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2018, 17:30 WIB
Timnas Brasil Taklukkan Jerman
Pemain timnas Brasil, Paulinho berebut bola dengan pemain timnas Jerman, Julian Draxler dalam laga uji coba di Olympiastadion Berlin, Selasa (27/3). Brasil sukses menaklukkan Jerman dengan skor 1-0. (AP Photo/Michael Sohn)

Liputan6.com, Moskow - Julian Draxler ingin menjadi pemimpin Jerman di Piala Dunia 2018. Pemain klub Prancis, Paris Saint Germain ini ingin memberikan yang terbaik demi membawa Der Panzer jadi kampiun.

Seperti diketahui, pelatih Jerman, Joachim Loew membuat sejumlah perubahan di dalam skuat asuhannya. Loew memasukan banyak pemain muda untuk memperkuat Der Panzer di Piala Dunia Rusia nanti.

Dengan banyaknya pemain muda, para pemain senior diharapkan bisa tampil sebagai sosok pemimpin bagi para pemain junior tersebut.

Salah satu pemain yang diharapkan menjadi pemimpin tim adalah kapten Jerman di Piala Konfederasi tahun lalu, Julian Draxler.

Draxler sendiri mengaku siap untuk menjadi sosok pemimpin di Piala Dunia 2018. "Saya sudah memiliki posisi permanen di tim ini sejak saya berusia 18 tahun," ujar Draxler kepada Goal International.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lewati Proses

Menang Tipis 2-1, Jerman Kesulitan Hadapi Arab Saudi
Pemain Jerman Julian Draxler berebut bola dengan pemain Arab Saudi Osama Hawsawi saat laga uji coba di BayArena di Leverkusen, Jerman (8/6). (AP/Martin Meissner)

Draxler percaya bahwa ia yang sudah berada di tim sejak usia muda tahu betul caranya untuk memimpin para pemain junior di tim utama nanti.

"Saya tahu semua proses di tim ini dan sebagai pemain saya sudah semakin matang."

"Pada tiitk tertentu akan ada perubahan di mana ada sejumlah pemain yang mendapatkan peran baru di tim ini. Akan sangat bagus bagi saya jika saya diperikan peran untuk memimpin tim ini."

 


Komitmen Penuh

Draxler menyebut bahwa ia siap mencurahkan segenap kemampuannya untuk membantu Timnas Jerman berjaya di Rusia nanti.

"Saya hanya bisa menjadi pemimpin jika saya bermain dengan baik di level klub dan juga di level Timnas."

"Saya tidak bisa tiba-tiba mengatakan bahwa 'Sejak hari ini, saya adalah pemimpin dalam tim ini'. Menjadi pemimpin adalah sebuah proses, namun saya sudah menargetkan untuk meraih hal itu." tandas pemain PSG tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya