Fans Arsenal Dukung Pembelian Kiper Real Madrid

Arsenal dikabarkan telah mengajukan tawaran 14 juta pound untuk kiper Real Madrid, Keylor Navas.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jan 2019, 21:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2019, 21:30 WIB
Gol Gareth Bale dan Carvajal Antar Real Madrid Kalahkan Getafe
Kiper Real Madrid Keylor Navas diminati Arsenal. (AP Photo/Andrea Comas)

Liputan6.com, London - Arsenal tertarik mendatangkan kiper Real Madrid Keylor Navas di bursa transfer musim dingin Januari 2019. Kabarnya, The Gunners sudah mengajukan tawaran 14 juta pound atau sekitar Rp 256,2 miliar.

Tawaran Arsenal sangat mengejutkan. Sebab, klub London itu baru mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 19 juta pound.

Penampilan Leno sepertinya belum memuaskan. Pasalnya, hingga pekan ke-31 Liga Inggris 2018/19, gawang Arsenal sudah kemasukan 31 gol.

Jika mendatangkan Navas, maka stok penjaga gawang Arsenal berlimpah. Selain Leno, Arsenal juga punya Petr Cech, Dejan Illiev, dan Damian Martinez.


Arsenal Didukung Fans

Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United
Kiper Real Madrid Keylor Navas masuk dalam bidikan Arsenal. (AFP/Gabriel Bouys)

Keinginan Arsenal mendatangkan Navas pada Januari 2019 mendapat respon positif. Para fans Arsenal melalui media sosial mendukung rencana tersebut.

"Kelas dunia, bisakah mengajarkan Leno beberapa hal dan untuk 16 juta?" kata fans Arsenal seperti dikutip Mirror, Rabu (2/1/201).

"Tidak akan keberatan jika [kita] mendapatkan Navas. Leno tidak memiliki kompetisi untuk tempat (kiper) nomor satu itu. Membutuhkan kompetisi yang sehat sehingga ia dapat meningkat," ucap fans Arsenal lainnya.

"Saya sama sekali tidak keberatan dengan Navas. Mengingat kami akan membebaskan 100 ribu pound yang kami berikan kepada [Petr] Cech," timpal lainnya.


Cadangan

Navas adalah kiper nomor satu Real Madrid di bawah pelatih Zinedine Zidane. Ia telah memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Namun sejak awal musim ini, Navas kehilangan posisinya setelah Madrid mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas 2018. Kiper timnas Belgia itu menjadi kiper nomor satu di Santiago Bernabeu.

Baru-baru ini, Navas memposting foto dirinya berjabat tangan dengan fans Real Madrid melalui akun Instagram miliknya. Di samping foto itu, ia menulis: "Terima kasih atas segalanya".

Foto itu telah ditafsirkan sebagai ucapan perpisahan Navas. Selain Arsenal, Paris Saint-Germain dan Juventus juga tertarik mendapatkan jasa Navas.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya