Tinggalkan Matic Sendirian Jadi Kunci Gelandang MU Bobol Chelsea

Herrera merupakan pencetak gol pertama MU ke gawang Chelsea.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 19 Feb 2019, 11:45 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2019, 11:45 WIB
Manchester United vs Chelsea
Gelandang Manchester United, Ander Herrera mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, London, Senin (18/2). Manchester United lolos ke perempat final Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-0. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Ander Herrera menjadi salah satu pencetak gol kala Manchester United (MU) menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge Stadium, Senin (18/2/2019) atau Selasa dini hari WIB pada ajang Piala FA.

Mencetak gol bukanlah tugas Herrera di setiap pertandingan. Biasanya dia berada di lini tengah bersama gelandang MU lainnya, Nemanja Matic.

Namun, di laga melawan Chelsea, Herrera ditugaskan untuk meninggalkan Matic sendirian di lini tengah. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer meminta gelandang Spanyol itu masuk ke kotak penalti Chelsea.

"Manajer tidak menginginkan saya memberikan keseimbangan terlalu banyak. Sebab, dia mengatakan, Nemanja Matic sudah cukup. Jadi saya tinggalkan Matic. Manajer ingin saya masuk kotak," ucap Herrera, dikutip dari situs resmi MU.

"Bahkan Kieran McKenna (asisten manajer MU) mengatakan, saya akan mencetak gol dan saya melakukannya. Saya pikir manajer memiliki visi yang baik tentang permainan," kata mantan gelandang Athletic Bilbao itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Menyerang

Gagal Bendung Manchester United, Perjuangan Chelsea di FA Cup Terhenti
Gonzalo Higuain melepaskan tendangan pada babak kelima FA Cup yang berlangsung di stadion Stamford Bridge, London, Selasa (19/2). Man United menang 2-0 atas Chelsea. (AFP/Adrian Dennis)

Herrera tampil lebih menyerang. Dia melakukan 59 sentuhan dengan bola. Bahkan berhasil melepaskan dua sepakan yang membahayakan gawang Chelsea kawalan Keppa Arrizabalaga.

"Kami harus berjuang sampai akhir. Kami tahu cara memainkannya. Saya bermain dalam peran yang lebih ofensif. Sedangkan mereka bermain dari pinggir lapangan," ucap Herrera.

"Namun, saya pikir itu adalah permainan yang fantastis. Saat Anda bermain dengan pemain seperti ini, Anda bisa berlari dan Anda tahu Anda akan mendapatkan bola," ujarnya menegaskan.

 


Lawan Wolverhampton

Di babak perempat final Piala FA, Setan Merah, sebutan MU, akan menghadapi Wolverhampton. Lawan MU ini merupakan kuda hitam Liga Inggris yang berada di urutan ke-10.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya