Ajang ONE Championship di Jepang Cetak Rekor 85 Juta Penonton

One: Century disiarkan secara langsung di 145 negara dan menampilkan dua buah kartu pertandingan yang melibatkan 28 juara ONE Championship.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Nov 2019, 18:25 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2019, 18:25 WIB
One: Century
Ajang ONE Championship bertajuk One: Century berlangsung di Jepang, bulan lalu. (Dok ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship menorehkan capaian fenomenal saat menggelar edisi ke-100 bertajuk One: Century di di Tokyo, Jepang, 13 Oktober lalu. Berdasar data resmi lembaga rating televisi Nielsen, gelaran di Ryogoku Kokugikan tersebut disaksikan 85 juta pasang mata.

Angka tersebut termasuk penonton yang menyaksikan langsung melalui televisi, YouTube, Facebook, serta Twitter. Angka tersebut merupakan yang tertinggi bagi ajang tarung bebas atau mixed martial arts (MMA).

"Dengan senang hati saya sampaikan One: Century mencetak rekor sebagai perhelatan seni bela diri dengan jumlah pemirsa tertinggi sebanyak 85 juta di seluruh dunia," tutur CEO ONE Championship Chatri Sityodtong.

"Di Tiongkok sendiri, terdapat 10 juta pemirsa yang menonton lewat TV serta platform digital," sambung pria asal Thailand itu, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Ajang ONE Championship ditayangkan secara langsung lewat jaringan TV terestrial serta platform digital di berbagai negara Asia. Kawasan ini memiliki pasar terbesar karena memiliki lebih dari tiga miliar penduduk dalam wilayah yang hanya dipisahkan perbedaan tiga jam zona waktu.

"Ketika menyelenggarakan ajang One: Century, kami sadar punya potensi mencetak angka besar di seluruh Asia. Namun dengan 85 juta penonton, kita masih belum menyentuh permukaan dari potensi pangsa penonton di Asia," ungkap Chatri.

"Saya penuh rasa syukur serta memberikan apresiasi tinggi penggemar di seluruh dunia atas cinta dan dukungan yang diberikan. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih pada atlet ONE Championship atas performa luar biasa yang mereka berikan. Malam itu penuh aksi eksplosif yang menampilkan aksi seni bela diri otentik kelas dunia pada level tertinggi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Disiarkan ke 145 Negara

Saksikan Pertandingan Full Aung La N Sang vs Brandon Vera
Aung La N Sang vs Brandon Vera hadir di One: Century.

One: Century disiarkan secara langsung di 145 negara. Ajang tersebut menampilkan dua buah kartu pertandingan yang melibatkan 28 juara dunia dari berbagai pilar seni bela diri. Terdapat tujuh perebutan gelar serta laga antara para juara dunia yang berlangsung dari pagi sampai malam hari.

ONE Championship akan kembali menggelar ajang selanjutnya bertajuk ONE: Masters of Fate di Mall Of Asia Arena di Manila, Filipina, Jumat (8/11/2019). Laga puncak mempertemukan Rene Catalan dengan Joshua Pacio pada perebutan sabuk juara kelas strawweight.

Pecinta MMA di Indonesia bisa menyaksikannya melalui SCTV atau Facebook ONE Championship. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya