Lionel Messi Tolak Transfer Lautaro Martinez?

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan tidak mendukung rencana klubnya membeli Lautaro Martinez dari Inter Milan. Apa alasannya?

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 25 Apr 2020, 06:40 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2020, 06:40 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi, megabintang Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Barcelona- Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan tidak mendukung rencana klubnya membeli Lautaro Martinez dari Inter Milan. Pemain asal Argentina itu lebih memilih mendesak Barca memulangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2020. 

Seperti dilansir Daily Star, Jumat (24/4/2020), dalam beberapa bulan belakangan, Barcelona santer dihubungkan dengan dua pemain tersebut, Neymar (Paris Saint-Germain) dan Martinez.   

Rumor Neymar ingin kembali ke Camp Nou bahkan sudah santer sejak musim lalu. Pemain asal Brasil itu dikabarkan ngebet kembali ke Barcelona karena dinilai lebih menjanjikan dalam urusan meraih gelar. Padahal, Neymar baru pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017 dengan nilai transfer yang saat itu memecahkan rekor dunia senilai 198 juta pounds. 

Di sisi lain, Martinez dilihat sebagai calon pengganti Luis Suarez pada masa depan. Barcelona mau tidak mau harus mencari penerus Suarez di lini depan karena pemain asal Uruguay tersebut sudah berusia 33 tahun. 

Masalahnya, banderol Lautaro Martinez sangat mahal. Barcelona harus merogoh kocek senilai 97 juta pounds untuk menebus klausul pelepasan sang pemain. 

Opsi tersebut tampaknya tak akan diambil Barcelona. Alasannya, kondisi finansial Blaugrana kurang mendukung karena tengah mengalami kesulitan akibat pandemi virus corona.

Barcelona dikabarkan bersiap mencoba opsi lain. Mereka akan menawarkan pemain seperti Nelson Semedo dan Carles Alena sebagai bagian kesepakatan menggaet Lautaro Martinez. Tentu saja harapannya jika ada tambahan dua pemain, harga yang harus dibayar Barcelona tak terlalu tinggi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Messi Punya Kekuatan Besar

Lautaro Martinez
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, saat ini sedang menjadi sorotan dan buruan klub-klub besar Eropa. (AFP/Alberto Pizzoli)

Namun, berdasarkan laporan di Spanyol, Lionel Messi kurang mendukung langkah Barcelona memburu Lautaro Martinez. 

"Jika dia harus memilih antara Lautaro dan Neymar, jelas Leo Messi memilih Neymar," kata seorang sumber di klub Barcelona kepada Radio Cadena Ser.  

Messi tidak memiliki wewenang resmi dalam urusan jual beli pemain di Barcelona. Tetapi, sudah menjadi rahasia umum Messi punya kekuatan besar di Barcelona, termasuk memengaruhi transfer pemain. 

Di sisi lain, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona juga menjadi perhatian. Durasi kontraknya di Camp Nou akan habis pada akhir musim depan. Dia belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kelanjutan masa depannya, tapi sempat dihubungkan dengan Inter Milan dan Manchester City. 

Sumber: Daily Star 

Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya