Sukses di Liverpool Jadi Langkah Awal bagi Virgil van Dijk

Virgil van Dijk tak pernah menjadikan sukses di Liverpool sebagai puncak kariernya, tapi ini malah menjadi awal baginya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Mei 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2020, 11:00 WIB
Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield (30/11/2019). Liverpool menang tipis atas Brighton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool- Virgil van Dijk kini menjelma menjadi salah satu pilar pertahanan paling penting buat Liverpool. Kesuksesannya bersama The Reds membuatnya semakin termotivasi.

Dia mengatakan, keberhasilan raih trofi Liga Champions bersama Liverpool hanya jadi langkah awal baginya. Karier Van Dijk memang berjalan setapak demi setapak.

Dia memulai karier di klub guram Liga Belanda. Lalu dia pun menjajal karier di Glasgow Celtic sebelum direkrut Southampton.

Puncak karier pun dirasakan Van Dijk saat gabung dengan Liverpool. Perjalanan panjang itu sudah membentuk karakter bek asal Belanda itu.

Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Jamie Redknapp, yang juga mantan gelandang Liverpool. Seperti apa komentarnya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Penting

6 Bek Terbaik Premier League Musim 2019/20
Virgil van Dijk - Van Dijk menjadi bek terbaik di dunia saat berseragam Liverpool. Selama berlaga di Premier League, van Dijk memiliki catatat 185 kemenangan duel dan 55 persen kesuksesan tackle. (AFP/Karim Jaafar)

Van Dijk mengakui keputusan untuk gabung dengan Liverpool menjadi langkah penting di kariernya. Keputusan ini cukup berat diambil.

"Saya cukup kesulitan saat ambil keputusan untuk memilih Liverpool dibandingkan klub lain. Saya langsung merasa klop dengan Liverpool," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Saat gabung Celtic, saya tak pernah menyangka klub ini begitu besar saat itu. Sedangkan Liverpool, saya sudah tahu besarnya klub ini."

 


Fans Liverpool

Salah satu hal yang memicu kepindahannya ke Liverpool yaitu fans. Tak dipungkiri, The Kop sebutan fans Liverpool sangat berharap dia gabung.

"Saya jumpa banyak orang, Liverpool fans, mereka lalu bilang: saya harap Anda gabung kami." Itu spesial, debut lawan Everton jadi sesuatu yang sulit dilupakan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya