Pemasukan Barcelona Menurun, Gaji Messi Terancam Disunat

Beban keuangan Barcelona terus bertambah di tengah pandemi virus Corona COVID-19.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 12 Nov 2020, 12:05 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi barcelona
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Prahara keuangan Barcelona belum berakhir. Beban yang harus ditanggung oleh tim berjuluk Blaugrana itu semakin berat setelah para pemainnya menolak pemotongan gaji yang diusulkan manajemen. 

Sejak pandemi virus Corona COVID-19 melanda dunia, klub-klub sepak bola profesional, termasuk Barcelona memang ikut kelimpungan. Sempat terhentinya kompetisi dan protokol kesehatan yang mengharuskan pertandingan tanpa penonton membuat pemasukan klub tergerus secara masive.

Kendala yang sama masih dirasakan Barcelona memasuki 2020/2021. Seperti dilansir theworldgame, pemasukan Barca mengalami penurunan hingga mencapai 300 juta euro atau setara Rp 4,2 Triliun. 

Untuk meringankan beban klub, manajemen berniat memotong gaji para pemainnya. Dengan demikian, Barcelona diharapkan bisa menghemat pengeluaran hingga mencapai 191 juta euro. Sayang, pertemuan antara perwakilan pemain dan grup karyawan, Rabu (11/11/2020) berakhir buntu.

"Hari ini, 11 November, setelah beberapa hari pertemuan dan negosiasi intens, masing-masing pihak mengakhiri periode konsultasi tanpa mencapai kata sepakat," bunyi pernyataan dari pihak klub. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Gaji Messi

Lionel Messi Cs Siap Bungkam Inter Milan di Camp Nou
Pemain Barcelona Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann mengikuti sesi latihan tim di Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi (1/10/2019). Barcelona akan bertanding melawan wakil Italia, Inter Milan pada grup F Liga Champions di Camp Nou Stadium. (AFP Photo/Lluis Gene)

Laporan berbagai media menyebutkan, para pemain top Barcelona, termasuk Lionel Messi bakal mengalami pemotongan gaji hingga 30 persen bila kesepakatan itu dicapai. Seperti diketahui, Barcelona dipercaya sebagai salah satu tim dengan gaji permain tertinggi di kawasan Eropa.

 


Posisi Kedelapan

Real Madrid Pecundangi Barcelona 3-1 di Liga Spanyol
Penyerang Barccelona, Lionel Messi, berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Casemiro, pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou Stadion, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Tiga pemain, yakni Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal juga sempat menikmati kemewahan itu sebelum akhirnya hengkang pada bursa transfer musim  panas lalu. Dalam kondisi keuangan yang sedang tidak kondusif, Barcelona sementara masih berada di urutan ke-8 klasemen La Liga.

Pasukan Ronald Koeman terpaut 9 poin dari Real Sociedad dengan dua pertandingan lebih sedikit. 

 


Klasemen Liga Spanyol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya