Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, PSIS Semarang Beri Pesan untuk Pratama Arhan

PSIS Semarang sangat bangga dengan torehan pemainnya sepanjang Piala AFF 2020 dimana Indonesia jadi runner up.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Jan 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2022, 08:00 WIB
FOTO: Indonesia Runner-Up Piala AFF 2020
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai memperebutkan bola dengan pemain Thailand Supachok Sarachat pada pertandingan sepak bola leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang sebagai klub yang menaungi bek timnas Indonesia, Pratama Arhan cukup tersanjung dengan prestasi yang ditorehkan pemainnya.Pratama Arhan meraih total 60.122 suara.

Penghargaan pemain terbaik yang diberi nama Goal NXGN Awarn for Young Player of Tournamen ini memancing banyak voting. Pratama Arhan mengalahkan rekan sendiri Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga sebagai pemain muda terbaik.

Sementara itu posisi empat diisi pemain Thailand Thanawat Suengchitthawon dan pemain Kamboja Sieng Chathea. Kehandalan Arhan tak pelak lagi juga disebabkan oleh polesan PSIS Semarang.

Pratama Arhan salah satunya memiliki keunggulan dengan lemparan kedalamnya yang bisa mencapai jarak jauh. Ini menguntungkan permainan tim saat membutuhkan serangan langsung ke gawang lawan meski dalam posisi lemparan ke dalam.

PSIS Semarang pun langsung memberi pesan untuk Arhan. "Terimakasih untuk apresiasinya, dia itu bocah ajaib kami, waktunya untuk naik kelas starboy," tulis PSIS di akun resmi twitternya.

 


Pilar Penting

FOTO: Indonesia Runner-Up Piala AFF 2020
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Narubadin Weerawatnodom pada pertandingan sepak bola leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. (Roslan RAHMAN/AFP)

 

PSIS menyumbangkan dua pilar penting untuk pertahanan Indonesia. Selain Arhan yang main sebagai full back, Indonesia juga mengandalkan Dewangga yang main sebagai bek tengah.

Dewangga tercatat menjadi pemain paling sering main untuk timnas Indonesia. Total dia main 8 kali dengan total 737 menit bermain dan mencetak 1 assist.

"Jalan panjang terbentang masih banyak perjuangan yang akan kalian lalui. Kami akan dukung sepenuh hati untuk talenta berbakat Indonesia. Mohon dukungannya dulur semua," tulis PSIS.


Infografis

Infografis Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF
Infografis Jatuh Bangun Skuad Garuda di Piala AFF (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya