Apes, Pembalap Jepang Absen di MotoGP Argentina Karena Positif Covid-19

Pembalap LCR Honda asal Jepang Takaaki Nakagami harus absen di MotoGP Argentina karena dites positif Covid-19.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Mar 2022, 23:44 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2022, 23:44 WIB
FOTO: Pembalap MotoGP Jalani Sesi Latihan Bebas Pertama di Sirkuit Mandalika
Pembalap LCR Honda IDEMITSU asal Jepang Takaaki Nakagami mengendarai sepeda motornya dari garasi saat latihan bebas pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022). (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Liputan6.com, Tokyo- Pembalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami harus gigit jari karena terpaksa absen di MotoGP Argentina akhir pekan ini. Dia dipastikan absen karena terdeteksi positif Covid-19 jelang terbang ke Argentina.

Takaaki Nakagami mendapatkan hasil tes yang positif tanpa gejala sama sekali. Ini pula yang membuatnya melakukan dua kali tes tambahan untuk memastikan.

Inilah yang membuatnya gagal terbang ke Argentina. Dia kini harus memulihkan diri untuk MotoGP Texas yang berlangsung pekan depan.

"Sayang sekali saya tak bisa balapan di Argentina pekan ini," katanya seperti dikutip crash.

"Saya positif berdasarkan tes PCR sebelum terbang ke Termas. Saya sangat menyesal dan minta maaf dengan tim, sponsor dan fans."

 


Masalah Honda

Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami adalah seorang pembalap profesional asal Jepang yang merumput di kelas utama MotoGP

 

Absennya Nakagami menambah masalah yang dihadapi Honda. Sebelumnya, Honda juga tak bisa turunkan Marc Marquez yang mengalami diplopia.

"Saya tak bergejala dan merasa baik-baik saja. Saya sedih dan kecewa. Saya berharap bisa kembali ke tren di Austin," katanya.

Nakagami belum banyak meraih hasil bagus di MotoGP 2022. Dia hanya mampu finis di posisi ke-10 dan 19 di dua seri yang sudah dilombakan.

 


Pertama

Presiden Jokowi Terima Pembalap MotoGP di Istana Negara
Presiden Joko Widodo berfoto dengan pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Para pembalap datang dengan memakai setelah baju khusus balap motor yang akan dipakai dalam Grand Prix Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022 (Lukas - Biro Pers/Setpres)

 

Nakagami menjadi pembalap pertama MotoGP yang absen di 2022 karena Covid-19. Sebelumnya hal ini pernah diderita Valentino Rossi dan Iker Lecuona.

Inilah pula yang membuat pembalap Ducati, Jack Miller ketakutan ikut tes PCR. Untungnya dia terkena Covid saat tes pramusim.

"Saya kena Covid-19 setelah menginap di rumah desa saya. Saya tak pergi kemana-mana dan tak melakukan apa-apa padahal," ujar Miller.


Latihan Bebas Batal

Di luar itu, sesi latihan bebas MotoGP Argentina di hari Jumat resmi dibatalkan. Ini semua disebabkan oleh masalah kargo yang terlambat datang.

"Kargo terakhir akan datang di hari Jumat. Penerbangan terakhir berisi barang-barang dari seluruh kontestan MotoGP," bunyi pernyataan Dorna.


Infografis

MotoGP
Infografis Jadwal MotoGP 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya