Barcelona Hancurkan Inter Miami, Raphinha: Kami Lebih Baik dari Real Madrid

Pemain baru Barcelona, Raphina mencetak satu gol saat Barcelona menang 6-0 atas Inter Miami FC.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 20 Jul 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2022, 12:30 WIB
Barcelona Pesta Setengah Lusin Gol Lawan Inter Miami FC
Penyerang Barcelona, Raphinha (kanan) berselebrasi dengan rekannya Eric Garcia usai mencetak gol ke gawang Inter Miami FC pada pertandingan persahabatan pramusim di DRV PNK Stadium di Fort Lauderdale, Florida (19/7/2022). Bercelona menang telak atas Inter Miami 6-0. (AFP/Michael Reaves)

Liputan6.com, Jakarta Pemain baru Barcelona, Raphinha tampil memukau saat Barcelona bertemu Inter Miami FC pada laga pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat, Selasa (19/7/2022). Dalam duel ini, pemain yang baru diboyong pada bursa transfer musim panas itu mampu mencetak satu gol dan dua assist. 

Tampil di DRV PNK Stadium, Miami, Florida, Barcelona tidak memberi ampun kepada tim tuan rumah. Unggul materi pemain, Blaugrana mampu menang dengan skor telak 6-0.

Raphinha mencetak gol pada menit ke-25 lewat tendangan voli terukur. Sementara lima gol lainnya dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang (19'), Ansu Fati (41'), Gavi (55'), Memphis Depay (69'), dan Ousmane Dembele (70'). Selain satu gol , Raphihna juga sukses mencetak 2 assist.

"Sangat senang bisa mencetak gol pertama saya. Itu laga yang menyenangkan. Saya berusaha tampil bagus. Saya senang dan semoga ini bisa berlanjut," kata Raphinha seperti dilansir dari Marca. 

Raphihna adalah salah satu pembelian Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diboyong dari Leeds United pada 15 Juli lalu. Selain Raphinha, Barcelona juga mendapatkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tapi belum bisa bermain saat Barcelona bertemu Inter Miami.

Barcelona tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Setelah bertemu Inter Miami, Barca selanjutnya akan meladeni musuh bebuyutan Real Madrid di Allegiant Stadium, Las Vegas, 23 Juli 2022.

Ini bakal jadi pengalaman El Clasico pertama bagi Raphinha dan dia sangat antusias menyambutnya. 

"Yang satu pasti ingin mencetak gol melawan yang lainnya, bahkan saat itu derby atau lebih. Yang paling penting adalah kemenangan tim. Bagi saya, kami lebih baik dari Real Madrid," ujar Raphinha.

 


Mudah Beradaptasi

Raphina Barcelona
Barcelona pesta gol melawan Inter Miami dalam uji coba pramusim di DRV PNK Stadium, Miami, Rabu (20/7/2022) pagi WIB. (AP/Wilfredo Lee)

 

Raphinha juga memuji performa para pemain muda Barcelona. Semangat juang mereka membuat pemain timnas Brasil tersebut mengaku tidak kesulitan beradaptasi. "Barcelona punya sejumlah pemain muda. Mereka bekerja dengan sangat bagus. Selalu punya semangat juara," beber pemain berusia 25 tahun itu.

Jadwal Pramusim Barcelona

20 Juli 2022: Inter Miami Vs Barcelona : 0-6

23 Juli 2022: Barcelona Vs Real Madrid (Allegiant Stadium, Las Vegas, AS)

27 Juli 2022: Barcelona Vs Juventus (Rose Bowl Stadium, LA)

31 Juli 2022: New York Red Bulls Vs Barcelona (Red Bulls Arena, New Jersey)


Setop Belanja Pemain

Pesta Real Madrid Juara La Liga Spanyol
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan penyerang Karim Benzema melambai kepada suporter saat merayakan trofi La Liga Spanyol di alun-alun Plaza Cibeles di Madrid pada 30 April 2022. Real Madrid mengamankan gelar La Liga ke-35  setelah kemenangan kandang 4-0 atas Espanyol. (AFP/Oscar Del Pozo)

Sementara itu, Real Madrid sepertinya sudah puas dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyatakan, timnya sudah tidak membutuhkan pemain baru lagi. Meski bursa transfer musim panas belum ditutup, Los Blancos memilih menutup pintu lebih awal dari tim lain. 

Seperti dilansir dari Marca, sepanjang bursa transfer musim panas, Real Madrid sebenarnya baru merekrut dua amunisi baru. Antonio Rudiger didapat secara gratis dan Aurelien Tchouameni diboyong dari Monaco.

Ancelotti yang musim lalu membawa Real Madrid mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions berpikir, dua nama ini sudah cukup. Dia enggan menambah lagi amunisi untuk memperkuat pasukannya. Padahal Los Blancos baru saja kehilangabn empat pilar penting, yakni Luka Jovic, Marcelo, Gareth Bale, dan Isco.

"Saya tidak bisa bicara soal bursa transfer. Tapi saya sudah katakan kalau itu sudah berakhir," kata Carlo Ancelotti. "Kami tidak akan merekrut pemain lagi, untuk saat ini sudah cukup," bebernya.

 


Sudah Cukup

Menurut Ancelotti, tambahan dua pemain yang mereka dapatkan sudah cukup. Keduanya merupakan pemain yang potensial dan cocok untuk mengisi kekosongan pada posisi yang dibutuhkan Los Blancos.

"Mereka, dalam posisi semestinya, mereka adalah yang terbaik yang bisa kami temukan di pasar. Rudiger bek tengah yang hebat dan Tchouameni juga hebat. Dia masih sangat muda dan berpotensi," katanya.

"Dia sudah menjadi pemain internasional bersama Prancis. Kami memanfaatkan tur ini untuk membantu mereka beradaptasi dengan skuat yang kami miliki," beber pria asal Italia itu menambahkan.

 

 

Infografis: Pro Kontra Legalisasi Ganja Untuk Obat Medis (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: Pro Kontra Legalisasi Ganja Untuk Obat Medis (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya