Pembalap Riau Dypo Fitra Rebut Juara Umum di ISSOM seri 7

Pembalap asal Riau Dypo Fitra menyempurnakan prestasi di ISSOM 2022 dengan merebut juara di kelas SCTR 1600.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Des 2022, 14:38 WIB
Diterbitkan 06 Des 2022, 13:35 WIB
Dypo Fitra
Dypo Fitra memenangkan juara umum di kelas SCTR 1600 pada ISSOM seri 7 yang digelar di sirkuit Sentul akhir pekan kemarin (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap asal Riau yang membela Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitramadhan atau Dypo Fitra berhasil raih juara umum di kelas STCR 1600 pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 7 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Minggu (4/12/2022). Ini melanjutkan penampilan gemilang yang sudah ditunjukkannya sepanjang tahun ini.

Ya, pembalap kebanggaan Riau yang kini menetap di Jakarta ini memang sudah mencatat hasil spektakuler sejak ISSOM putaran terakhir atau putaran keenam resmi menutup rangkaian balap mobil pada 6 November 2022 lalu.

Tapi, beberapa pihak kembali menggelar ISSOM seri 7 pada 2-4 Desember 2022 lalu dengan menghadirkan 6 kelas supporting race. Dan, ini jadi momen berharga bagi Dypo Fitra.

Ia kembali menjuarai kelas STCR 1600 pada ISSOM 2022 seri 7 di Sirkuit Sentul International, di Bogor, Jawa Barat. Dypo Fitra yang tampil dengan pacuan andalannya, Toyota Yaris mampu menyelesaikan balapan yang menghabiskan 10 putaran itu dan membukukan total waktu 19 menit 05,525 detik.

Dari pencapaian itu, ayah tiga anak yang didukung Pertamina dan Global Energy Lestari Riau ini pun memastikan trofi sebagai juara umum. Ini lantaran total poin yang diraihnya sudah jauh ungguli lawan.

"Wah bahagia sekali ya, tahun 2022 ini bisa mencetak double wiinner. Satu dari STCR 1600 ini, dan satunya lagi juara nasional ITCR Max 1600 Promotion yang balapannya sudah berakhir sejak putaran 6, November lalu," kata Dypo Fitra kepada media, Senin (5/12/2022) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Bisa Diam

Dypo Fitra
Dypo Fitra dan istri usai mengikuti ISSOM seri 7 di sirkuit Sentul (istimewa)

 

Dypo Fitra memang tak bisa diam. Setelah tampil di kelas STCR2 itu, ia tak mau melewatkan kesempatan turun di kelas Time Attack Gazpoll Hotlaps yaitu balapan satu putaran yang terbilang beken dan baru digelar di seri 7 ISSOM 2022 oleh Ray JS Gazpoll, di akhir pekan kemarin.

Dan, menurut Dypo Fitra, tampil di kelas Time Attack itu hanya untuk mencoba mobil.

"Memang ini juga sekaligus untuk uji coba pacuan Nissan Micra Proto sebelum saya pakai balap nanti di Kejurnas Sprint Rally Jababeka pekan depan," kata ayah dari dua pegokart nasional, Rafa Dypo dan Ravin Dypo itu.

Dypo Fitra pun tak habis memuji kemampuan mobilnya itu. Menurutnya, cukup mumpuni saat dipakai ke Time Attack Gazpoll Hotlaps. “Saya memang sengaja pakai untuk test di lintasan aspal. Semoga saja bisa langsung tune in di Sprint Rally Jababeka, pekan depan,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya