Merapat ke Manchester United, Nama Mason Mount Sudah Lama Ada dalam Pikiran Lionel Messi

Bintang Argentina Lionel Messi dikabarkan telah memberikan persetujuan kepada Mason Mount sebelum pindah ke Manchester United.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:24 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 13:00 WIB
Foto: 5 Pemain Chelsea dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Ini
Mason Mount bisa dibilang menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea pada musim ini. Penampilannya yang konsisten ditambah fleksibilitas sebagai pemain tengah, membuatnya menjadi pilihan utama Thomas Tuchel. Ia juga mampu berada di puncak daftar untuk sejumlah statistik Chelsea musim ini, termasuk gol terbanyak (10) dan assist terbanyak (15). Sejauh ini, Mount telah mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi dengan 3.377 bagamenit bermain. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United makin mendekati penandatanganan Mason Mount setelah menyetujui kesepakatan 60 juta pounds dengan Chelsea minggu lalu. Nilai itu dilaporkan mencakup potensi tambahan 5 juta pounds terkait kinerja.

Diperkirakan Mount akan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford, setelah berjuang untuk menyetujui ketentuan kontrak baru di Stamford Bridge.

Pemain internasional Inggris itu berada di Carrington untuk pemeriksaan medis pada hari Senin dan tampaknya akan menjadi rekrutan pertama United di jendela transfer musim panas, dengan Erik ten Hag ingin memperkuat lini tengahnya.

Meski baru berusia 24 tahun, Mount sudah memiliki banyak pengalaman. Dia telah membuat 129 penampilan di Liga Inggris untuk The Blues, mencetak 27 gol dan memberikan 24 assist lagi.

Tapi bukan hanya Ten Hag yang menjadi penggemar gelandang tersebut. Beberapa nama terbesar di sepak bola juga ikut mengomentari tentang gelandang kelahiran Portsmouth ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Messi Memasukkan Nama Mount dalam Daftarnya

Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Argentina ke gawang Timnas Prancis melalui eksekusi penalti dalam laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Lionel Messi telah memprediksi hal-hal besar untuk sang pemain. Berbicara sebuah wawancara pada tahun 2020, Messi ditugaskan untuk memilih sekelompok pemain muda yang berpotensi mencapai puncak permainan.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali memilih untuk memasukkan Mount ke dalam daftarnya, dengan liris tentang orang Inggris itu.

"Setelah menyaksikannya bermain, dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik," kata Messi.


Kylian Mbappe Juga Menyampaikan Pujian untuk Mount

Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain - PSG
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (PATRICK HERTZOG / AFP)

Sementara itu, mantan rekan setim Messi Kylian Mbappe juga menyampaikan pujian untuk Mount. Ketika diminta menyebutkan tiga pemain yang ingin dia baca wawancaranya di majalah France Football edisi berikutnya, bintang Paris Saint-Germain itu memilih Mount.

"Mason Mount, karena dia adalah pemain hebat yang belum banyak kita ketahui," kata Mbappe.


Mount Akan Jalani Tes Medis Awal Juli

Mason Mount
Reaksi Mason Mount dari Chelsea setelah timnya kalah dalam pertandingan Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 26 Februari 2023. (AP Photo/Ian Walton, File)

Mount saat ini telah menyetujui persyaratan pribadi pada kontrak lima tahun dengan opsi satu tahun lagi.

Mount akan menjalani tes medis terlebih dulu pada awal Juli ini sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah. Kontrak Mount di Chelsea sendiri akan habis pada 30 Juni tahun depan sehingga biaya transfernya tak terlalu melonjak.

Diperkirakan pemain berusia 24 tahun itu akan ditempatkan dalam peran yang sama dengan Christian Eriksen yang dimainkan musim lalu.


Mount Cocok Bermain dalam Peran Progresif

Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United seakan anti untuk mendatangkan pemain asli Inggris dalam skuad mereka. Setan Merah lebih sering mendatangkan pemain non-Inggris untuk membangun skuad MU. Tercatat dalam 5 musim terakhir, MU hanya mendatangkan 5 pemain asli Inggris. Siapa saja? Simak uraiannya berikut ini. (AFP/Ina Fassbender)

Mount bukan hanya pengumpan bola yang bagus dengan mata yang tajam untuk mencetak gol, tetapi manajer MU Erik Ten Hag sangat menyukai tingkat kerjanya dari bola dan betapa mengesankannya statistik sang pemain.

Dia terlihat sangat cocok untuk bermain dalam peran progresif bersama Casemiro, dengan Mount akan ditugaskan untuk menghubungkan pertahanan dan serangan di lini tengah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya