Manchester United Jadi Saingan Berat Liverpool dalam Perburuan Bintang Southampton Romeo Lavia

Manchester United dan Chelsea serta klub asing yang tidak disebutkan namanya telah memasuki perlombaan untuk merekrut bintang Southampton Romeo Lavia musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Sep 2023, 15:28 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 11:30 WIB
Andre Onana
Aksi Andre Onana saat Manchester United kalah 2-3 dari Borussia Dortmund pada laga pramusim di Laas Vegas, Amerika Serikat pada Senin pagi (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kemungkinan bisa membajak langkah Liverpool untuk memboyong bintang Southampton, Romeo Lavia. Pemain19 tahun ini, telah banyak dikaitkan dengan kepindahan setelah jalani musim yang mengesankan, meski klubnya harus terdegradasi ke Championship.

Liverpool sudah mengajukan tawaran awal 37 juta pounds yang ditolak The Saints Selasa lalu. Southampton menuntut 50 juta pounds untuk pemain Belgia itu.

The Reds secara luas diperkirakan akan kembali dengan tawaran yang lebih baik. Ini seperti yang diungkap transfer Fabrizio Romano. "Tawaran kedua Liverpool untuk Roméo Lavia, di wilayah paket £ 45 juta dan siap sejak minggu lalu - akan segera dikirim."

Namun, klub rival Liga Inggris Manchester United tiba-tiba saja dapat membajak langkah Liverpool untuk remaja tersebut. Dilansir Daily Mail, United dan klub asing yang tidak disebutkan namanya telah memasuki perlombaan untuk merekrut Lavia musim panas ini, juga termasuk Chelsea yang mempertahankan minat mereka.

Erik ten Hag telah mengontrak Mason Mount dan Andre Onana dengan nilai gabungan 107 juta pounds musim panas ini. Sementara Manchester United juga dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk Rasmus Hojlund senilai 70 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Mencari Dana Melalui Penjualan Pemain

Foto: Keok Lagi, Kali Ini MU Dihajar Borussia Dortmund
Pemain Manchester United, Mason Mount, berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund, Samuel Bamba, dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas, Senin (31/7/2023). MU takluk 2-3 dari Dortmund. (Photo by Candice Ward / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Akibatnya, Setan Merah perlu mendapatkan kembali sejumlah uang melalui penjualan pemain, dengan Fred dan Donny van de Beek diperkirakan akan meninggalkan klub musim panas ini.

Selain itu, Manchester United juga dikaitkan dengan kepindahan gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Untuk pemain ini diduga Old Trafford sudah menyiapkan tawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Liverpool, sementara itu, memiliki uang untuk dibakar setelah sejumlah kepergian pemain bintang dari tim utama musim panas ini, termasuk kepindahan Jordan Henderson ke Arab Saudi.


Liverpool Kehilangan Gelandang Brasil Fabinho

Liverpool dan Napoli Berbagi Angka di Anfield
Gelandang Liverpool, Fabinho (kedua kiri) berebut bola dengan Penyerang Napoli, Dries Mertens pada pertandingan Grup E Liga Champions di stadion Anfield, Inggris (27/11/2019). Liverpool bermain imbang 1-1 atas Napoli. (AP Photo/Jon Super)

Di sisi lain, Liverpool telah mengkonfirmasi bahwa gelandang asal Brasil Fabinho telah meninggalkan klub untuk bergabung dengan Al-Ittihad. Fabinho sudah lima tahun berada di Anfield sebelum memutuskan pindah.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk juara Arab Saudi itu dengan biaya sekitar 40 juta pounds. Fabinho mengikuti jejak Karim Benzema, N'Golo Kante dan Jota gabung dengan tim asuhan Nuno Espirito Santo.


Fabinho Dibawa ke Anfield dari Klub Ligue 1 pada 2018

FOTO: Ekspresi Pemain Liverpool Usai Gagal Juara Liga Champions
Ekspresi pemain Liverpool Fabinho setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Awalnya, kesepakatan Fabinho dengan Al-Ittihad terancam gagal karena ketidaksepakatan mengenai struktur pembayaran. Namun, kedua klub dengan cepat menemukan solusi, dan Fabinho sudah menyelesaikan tes medis akhir pekan lalu sebelum resmi diumumkan pada Senin malam.

Mantan pemain Monaco itu meninggalkan Liverpool setelah mengumpulkan 11 gol dan 10 assist dari 219 pertandingan untuk klub. Sebelumnya, skuad Jurgen Klopp membayar 38,5 juta pounds untuk membawanya ke Anfield dari klub Ligue 1 pada 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya