Manchester United Dapat Kabar Bagus dari Bayern Munchen, Satu Deadwood Siap Ditampung

Manchester United kemungkinan akan bisa melepas pemain tak berguna, Munchen mengajak barter pemain.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 09:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar bagus datang untuk Manchester United dari Bayern Munchen jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Die Roten dikabarkan menawarkan pertukaran pemain dan bersedia menampung salah satu deadwood atau pemain minim kontribusi milik MU.

Media Jerman Bild pada awal pekan ini melaporkan Bayern Munchen mempertimbangkan untuk membawa gelandang MU Scott McTominay ke Allianz Arena. Pelatih Thomas Tuchel ingin menambah stok gelandang bertahan dan salah satu yang diincar adalah McTominay.

Munchen perlu tambahan gelandang untuk melapis duet utama Joshua Kimmich dan Leon Goretzka karena jadwal yang super padat di musim 2023/2024 ini.

Kebetulan MU ingin menjual McTominay. Pemain asal Skotlandia itu ingin dilego demi menambah anggaran belanja MU. McTominay sempat santer diberitakan akan dibeli West Ham United untuk menggantikan Declan Rice yang pindah ke Arsenal.

Namun kepindahan Scott McTominay ke London kemudian mengguap. MU berusaha mencarikan klub lain yang berminat. Kini Munchen bisa menjadi penyelamat MU.

Munchen kabarnya tidak mau membayar mahar transfer untuk McTominay. Mereka akan mencoba menawarkan barter pemain dengan The Red Devils. Munchen coba memberikan gelandang Ryan Gravenberch yang sedang tak betah di Allianz Arena.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Solusi Bagus Bagi MU dan Munchen

Liga Europa MU vs Omonia Nicosia
Gelandang Manchester United atau MU, Scott McTominay merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Omonia Nicosia dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (14/10/2022). Setan Merah, julukan lain MU, harus menunggu sampai menit akhir sebelum mengalahkan Omonia Nicosia. (Martin Rickett/PA via AP)

Pertukaran ini menjadi win-win solution bagi kedua klub. Manajer MU Erik ten Hag akan sangat senang bisa mendapatkan Gravenberch. Pria Belanda itu sudah sangat mengenal Gravenberch karena pernah bersama-sama di Ajax Amsterdam.

MU dan Ten Hag sudah berusaha merekrut Gravenberch pada awal tahun 2023. Tapi ketika itu Munchen menolak melepasnya dan malah meminjamkan gelandang Marcel Sabitzer kepada MU selama enam bulan.


MU Perlu Tamahan Gelandang Lagi

Foto: Bikin Jurgen Klopp Kepincut, Ini Dia 5 Calon Rekrutan Liverpool Musim Depan
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch menyundul bola saat sesi latihan (12/9/2022) di Munich menjelang menghadapi Barcelona pada laga fase Grup C Liga Champions 2022/2023. Ryan Gravenberch yang baru didatangkan Bayern Munchen pada awal musim 2022/3034 dari Ajax Amsterdam nyatanya tak memenuhi ekspektasi. Jika dilepas, Liverpool yang sempat meminatinya sebelum didapatkan Bayern Munchen tentu akan bergerak cepat untuk menampungnya. (AFP/Christof Stache)

Ten Hag percaya diri akan bisa mengembalikan sentuhan emas Gravenberch yang menghilang di Munchen. Saat dilatih Ten Hag Gravenberch begitu tangguh sehingga diminati banyak klub besar Eropa.

Kehadiran Gravenberch dibutuhkan oleh Ten Hag untuk melapis Casemiro. MU sangat kelabakan jika Casemiro absen bermain. Gravenberch juga bisa ditempatkan sebagai gelandang box to box sehingga sangat menguntungkan Ten Hag untuk rotasi pemain.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya