Sancho dan Antony Bermasalah, Manchester United Sudah Temukan Solusinya

Manchester United menolak tawaran merekrut pemain gratisan untuk mengisi kekosongan atas absennya Sancho dan Antony.

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 16:30 WIB
Jadon Sancho
Jadon Sancho (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang menghadapi masalah serius di sektor penyerangan. Dua pemain sayap milik Setan Merah tak bisa dimainkan selama beberapa saat dalam waktu dekat akibat berkasus yakni Antony dan Jadon Sancho.

Antony dibekukan dari skuad MU setelah menghadapi tuduhan serius melakukan penganiayaan terhadap wanita. Tak cuma mantan kekasihnya Gabriela Cavallin saja yang membuat laporan ke kepolisian, ada kasus penganiayaan lain yang dihadapi pemuda Brasil itu.

"Sebagai klub, kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua orang yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Antony senasib dengan Mason Greenwood yang juga pernah dibekukan dari tim karena melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya. Greenwood kini sudah dibuang MU ke Getafe meski kasusnya tidak lagi dilanjutkan pengandilan.

Sementara Sancho sedang membuat masalah dengan menyerang pelatih Erik ten Hag lewat media sosial. Sancho kesal dengan pernyataan Ten Hag soal alasan dirinya tidak dibawa sama sekali oleh MU daam skuad melawan Arsenal di Liga Inggris.

Sancho akan diparkir sementara waktu. Malahan MU dikabarkan berniat untuk melego Sancho di bursa transfer Januari 2024. Kondisi ini membuat sektor sayap MU krisis karena ditinggal dua pemain sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Tolak Pemain Gratisan

Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Akibatnya muncul isu MU akan merekrut tambahan winger. MU dikaitkan dengan pemain yang sedang tak memiliki klub Anwar El Ghazi. Dengan tidak memiliki klub, Al Ghazi bisa bergabung meski bursa transfer sudah ditutup 1 September 2023.

Eks pemain Aston Villa itu tak memiliki klub setelah dilepas klub Belanda PSV Eindhoven. El Ghazi pun bisa menjadi solusi instan di saat Antony dan Sancho absen sementara waktu.

Namun jurnalis The Athletic Laurie Whitewell memastikan El Ghazi tidak akan ditampung MU. Menurut informasi yang didapatnya, The Red Devils tak berniat merekrut sayap tambahan di saat Antony dan Sancho absen. Ten Hag merasa masih cukup memakai Facundo Pellistri.


Sudah Punya Alternatif Internal

"Manchester United tidak tertarik pada Anwar El Ghazi, setelah proposal diajukan oleh agen. Opsi sayap kanan dipengaruhi oleh penarikan Antony + situasi Sancho, tetapi Pellistri tetap dipertahankan dengan maksud untuk tampil," ujar Whitewell.

Selain Pellistri, Ten Hag juga bisa menempatkan Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes hingga Mason Mount di posisi sayap. "Ditambah Garnacho bisa bermain di sana. Fernandes/Mount juga, jika perlu," tegas Whitewell seperti dikutip dari Tribal Football.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya