Kerja Keras Lawan Klub Divisi 3 Newport County, Ten Hag Semprot 2 Pemain Manchester United

Ten Hag kesal karena Manchester United harusnya bisa menang lebih mudah lawan klub divisi 3 Newport County. Tapi dua pemain MU banyak buang peluang

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Jan 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2024, 18:30 WIB
Newport County vs Manchester United
Antony dari Manchester United, kanan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA antara Newport County dan Manchester United di stadion Rodney Parade di Newport, Wales, Minggu, 28 Januari 2024. (AP Photo/Alastair Menganugerahkan)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil melaju ke putaran 5 Piala FA 2023/2024 usai kalahkan klub divisi 2 Newport County 4-2 di stadion Rodney Parade, Minggu atau Senin (29/1/2024) dini hari WIB. Empat gol dari MU dicetak oleh Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Antony dan Rasmus Hojlund.

Kemenangan ini tak diraih MU dengan mudah. Man Utd bahkan membuang keunggulan dua gol saat Newport County mencetak gol balasan lewat Bruno Morris (36) dan W Evans (47).

Kemenangan yang diraih dengan susah payah ini membuat manajer MU Erik Ten Hag marah. Dia menyoroti dua winger miliknya yaitu Alejandro Garnacho dan Antony.

Kedua pemain ini dinilai egois karena ingin mencetak gol buat diri sendiri. Garnacho misalnya membuat peluang saat tembakannya mengenai tiang, padahal Rasmus Hojlund dan Bruno Fernandes sudah menunggu depan gawang.

Begitu juga dengan Antony. Winger Brasil yang gemar mempertontonkan dribelnya ini terlalu egois meski tembakannya dengan mudah diblok kiper lawan.

Ten Hag marah karena MU harusnya bisa selesaikan laga dengan cepat. Namun karena Antony dan Garnacho membuang peluang, Man Utd nyaris malu karena Newport bisa samakan skor 2-2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Sesalkan Man Utd Harus Kerja Keras

Newport County vs Manchester United
Rasmus Hojlund dari Manchester United, kiri tengah, bereaksi setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA antara Newport County dan Manchester United di stadion Rodney Parade di Newport, Wales, Minggu, 28 Januari 2024. (Foto AP / Hibah Alastair)

 

Ten Hag menyesalkan karena MU harus menyelesaikan pertandingan dengan kerja keras. Padahal, MU bisa unggul 4-0 langsung saat itu.

"35 menit pertama kami cukup nyaman memimpin pertandingan. Unggul 2-0, seharusnya bisa 3-0 atau 4-0. Newport tak membuat peluang sama sekali dan tiba-tiba ada pelanggaran dan mereka cetak gol," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Setelah babak pertama, kami langsung membuat kesalahan saat transisi bertahan, tidak bagus. Dan Anda harus kerja keras lagi untuk menang dan pemain melakukannya."

 


Rasmus Hojlund Marah kepada Antony

Newport County vs Manchester United
Rasmus Hojlund dari Manchester United, bereaksi di lantai setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA antara Newport County dan Manchester United di stadion Rodney Parade di Newport, Wales, Minggu, 28 Januari 2024. (AP Photo / Hibah Alastair)

Kegoisan Antony dan Garnacho tak hanya membuat pelatih marah. Rasmus Hojlund juga diantara pemain yang marah.

Dia memang mencetak satu gol, tapi seharusnya bisa mencetak dua gol atau lebih kalau dua pemain di atas tidak egois. Saat ini, striker asal Denmark itu sudah mencetak 8 gol.

"Kami mengontrol pertandingan tapi kami jadi lebih lambat, kami punya peluang saat Garnacho kena tiang dan juga Antony. Newport tak melakukan apa-apa tapi mencetak gol," ujarnya.

 


Altay Bayindir Debut dengan Man Utd

Foto: Barisan 5 Kiper Muslim yang Berlaga di Klub Top Eropa Musim 2021 / 2022, termasuk Kiper Inter Milan Samir Handanovic
Altay Bayindir. Kiper muda Turki berusia 23 tahun ini telah 3 musim memperkuat Fenerbahce usai didatangkan dari klub lokal Ankaragucu pada awal musim 2019/2020. Bersama Fenerbahce ia telah tampil dalam 94 laga di semua ajang dengan torehan 23 kali clean sheet dan kebobolan 112 gol. (AFP/Ozan Kose)

 

Sementara itu, duel melawan Newport menjadi debut bagi Altay Bayindir. Ten Hag pun memuji debut kiper asal Turki itu.

"Saya pikir itu debut yang bagus. Ada beberapa penyelamatan yang bagus, sangat teratur. Saya pikir dia bisa bahagia. Saya ssenang dengan penampilannya," kata Ten Hag.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Man Utd

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya