Gabung Real Madrid, Mbappe Diminta Bersabar Nomor Punggung Favoritnya Digunakan Pemain Lain, Tunggu Hengkang

Setelah resmi bergabung dengan Real Madrid, Kylian Mbappe akan mengenakan nomor punggung sembilan di musim debutnya, selanjutnya dia bisa beralih ke nomor pilihan pilihannya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Jun 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 13:00 WIB
Real Madrid - Ilustrasi Kylian Mbappe
Real Madrid - Ilustrasi Kylian Mbappe (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid secara resmi sudah mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe dan pemain berusia 25 tahun itu meneken kontrak selama lima musim. Los Blancos akan mempresentasikan Mbappe usai membela Timnas Prancis di Euro 2024.

Setelah bergabung ke Bernabeu, Mbappe akan mengenakan nomor punggung sembilan sepanjang musim debutnya untuk Real Madrid. Setelah itu, dia bisa beralih ke nomor pilihan pilihannya.

Dilansir media Prancis Le Parisien, Mbappe awalnya akan mengenakan nomor punggung sembilan, yang telah kosong sejak kepergian Karim Benzema pada musim panas 2023.

Namun, setelah Luka Modric tertentu memutuskan hengkang, Mbappe akan mewarisi nomor punggung sepuluh, yang disebut-sebut menjadi pilihan favoritnya.

Jika Mbappe akhirnya mengenakan nomor 10 di bagian belakang kausnya pada tahun 2025, maka ia akan mengikuti jejak Luis Figo, Ferenc Puskas, dan Clarence Seedorf, yang semuanya mengenakan nomor terkenal tersebut.

Sebelumnya, pemain Prancis ini mengenakan nomor punggung 29 ketika pertama kali pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Namun, akhirnya mendapatkan nomor punggung tujuh dan terus memakainya sejak saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mbappe Bangga Bisa Bergabung dengan Klub Impiannya

FOTO: 7 Fakta Menarik Usai Barcelona Dipecundangi PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe Cetak Rekor
Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak hattrick di ajang Liga Champions melawan Barcelona. Sebelumnya ada nama Faustino Asprilla dari Newcastle dan Andriy Shevchenko dari Dynamo Kyiv. (AP/Joan Monfort)

Mbappe sebelum gabung ke Madrid tidak pernah segan-segan mengungkapkan kekagumannya terhadap tim Spanyol ini, dan sempat mengungkap tentang transfernya dengan sebuah pernyataan emosional.

“Mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya. "Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid. Tidak ada yang bisa memahami betapa bersemangatnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu kalian, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan luar biasa Anda. Hala Madrid."


Modric Ingin Bertahan dan Pensiun di Real Madrid

Foto: Reaksi Skuad Real Madrid saat Ditahan Imbang Rayo Vallecano di Liga Spanyol
Pemain Real Madrid, Luka Modric, tertunduk lesu saat ditahan imbang Rayo Vallecano pada laga pekan ke-25 La Liga 2023/2024 di Estadio de Vallecas, Minggu (18/02/2023). (AP Photo/Manu Fernandez)

Mbappe akan mengenakan nomor 10 jika Luka Modric memutuskan hengkang. Namun, Modric, yang telah menyetujui kontrak baru berdurasi satu tahun, baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk pensiun di klub Spanyol tersebut setelah musim produktif lainnya di lini tengah mereka.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin pensiun di Real Madrid,” katanya.

“Ini akan menjadi mimpi untuk pensiun di rumah, di klub dalam hidup saya, dan saya berharap itu terjadi. Saya memiliki fisik dan sepak bola untuk terus berada di tim elit, saya tidak ragu," ujarnya.

"Ada banyak pembicaraan mengenai usia dan itu mengganggu saya. Di Real Madrid, pemain-pemain terbaik akan turun ke lapangan. Sekarang saya merasa kuat, namun hal itu bisa berubah dalam enam bulan dan jika saya melihat bahwa saya tidak bisa lagi melakukannya, Aku akan menjadi orang pertama yang mengakuinya."


Mbappe Pernah Jadi Top Skor Klub Sepanjang Masa

Kylian Mbappe
Melalui situs resmi mereka, Real Madrid resmi mengumumkan kedatangan Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

Mbappe sudah lama jadi incaran Real Madrid. Mereka hampir bersatu tahun 2017 dan 2022. Pada dua kesempatan itu, Mbappe memilih Paris Saint-Germain (PSG).

Total dia membela klub idola masa kecil selama tujuh musim. Dalam periode itu, Mbappe melakoni 308 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 256 gol.

Dengan rapor tersebut, mantan penggawa AS Monaco ini mempersembahkan 14 trofi sekaligus jadi top skor klub sepanjang masa.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya