Euro 2024: Geram Inggris Dikritik Terus, Harry Kane Kasih Pesan Menohok untuk Gary Lineker

Harry Kane sampaikan pesan menohok untuk mantan pemain seperti Gary Lineker yang tidak memberi dukungan dengan baik kepada Inggris di Euro 2024.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Jun 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2024, 06:00 WIB
Foto: Daftar 3 Pemain Inggris Tertajam di Turnamen Mayor Piala Dunia dan Euro, Harry Kane Sulit Dikejar
Meski baru mengoleksi satu trofi turnamen mayor antar-negara, yaitu juara Piala Dunia 1966, Timnas Inggris nyatanya memiliki beberapa pemain tajam saat tampil dalam ajang turnamen mayor antar-negara, Piala Dunia dan Piala Eropa atau Euro. Seperti 3 pemain berikut yang menjadi pemain tertajam Three Lions saat tampil dalam ajang Piala Dunia dan Euro. (AP Photo/Themba Hadebe)

Liputan6.com, Jakarta Striker Timnas Inggris Harry Kane kesal dengan aksi para mantan pemain Inggris yang terus mengkritik ketimbang mendukung Three Lions di Euro 2024. Salah satu eks pemain Inggris yang mengkritik yaitu Gary Lineker.

Striker Inggris yang pernah jadi top skor Piala Dunia 1986 itu mengkritik permainan Harry Kane dan kawan-kawan saat menjadi host di BBC. Dia menyebut permainan Inggris Ketika ditahan Denmark 1-1 cukup memalukan.

Harry Kane menilai komentar Gary Lineker bakal sia-sia saja. Dia berharap Lineker dan eks pemain lainnya memberi dukungan karena Inggris sudah lama tidak memenangi trofi di event besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

"Membantu para pemain untuk meraih Kembali kepercayaan diri bakal lebih baik efeknya," kata Harry Kane seperti dikutip BBC.

"Jadi intinya, kita belum memenangkan turnamen apapun dalam Nangka Waktu yang sangat lama. Dan para mantan pemain yang memberi kritik ini juga menjadi bangian dari kegagalan itu juga."

Penampilan Inggris di penyisihan grup C Euro 2024 memang jauh dari istimewa. Three Lions, julukan Inggris, memang belum kalah, tapi baru mencetak 2 gol dan kebobolan 1 gol di dua pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harry Kane Sebut Mantan Pemain Harusnya Tahu

Harry Kane, Timnas Inggris, Euro 2024
Striker Inggris, Harry Kane, berusaha lolos dari adangan dua pemain Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg dan Joachim Andersen dalam laga kedua Grup C Euro 2024 Group C di Frankfurt Arena, Kamis (20/6/2024) malam WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Harry Kane heran seharusnya mantan pemain tahu betapa sulitnya untuk meraih sukses dengan Inggris. Maka itu, mereka seharusnya beri dukungan ketimbang kritikan tak beralasan.

"Mereka tahu betapa sulitnya meraih gelar dengan Inggris. Saya tak akan meremehkan mantan pemain manapun. Yang ingin saya katakana itu ingat saja bagaimana rasanya saat menggunakan jersey Inggris dan kata-kata mereka pasti didengar," ujarnya.

"Kita semua ingin memenangkan turnamen besar. Saya yakin mereka ingin kami menangkan turnamen besar. Maka itu bersikaplah membantu sekuat mungkin, itu bakal jadi cara lebih baik untuk mendukung kami."

 


Lini Depan Inggris Meragukan

Foto: Aksi Berkelas Bukayo Saka dan Harry Kane di Markas MU Bawa Inggris Hancurkan Makedonia Utara pada Kualifikasi Euro 2024
Para pemain Timnas Inggris merayakan gol keenam ke gawang Makedonia Utara yang dicetak Kalvin Phillips (tengah) pada laga Grup C kualifikasi Euro 2024 antara Timnas Inggris menghadapi Makedonia Utara di Old Trafford, Manchester (19/6/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Salah satu yang jadi sasaran kritikan yaitu lini depan timnas Inggris. Kane mengakui pemain di lini depan belum berbuat banyak, tapi dia menegaskan tak ada masalah yang besar.

"Saya berteman baik dengan mereka semua (Jude Bellingham, Phil Foden dan Bukayo Saka). Kami hanya belum tampil bagus di dua laga terakhir," ujarnya.

 


Sisi Terbaik Timnas Inggris Belum Muncul

Latihan Timnas Inggris Jelang Piala Eropa 2024
Setelah memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Serbia, Harry Kane dan kolega akan menghadapi Denmark dan Slovenia saat mereka berusaha untuk melaju ke babak sistem gugur dari Grup C. (Zac Goodwin/PA via AP)

 

Harry Kane meminta fans timnas Inggris tetap tenang di tengah kritikan yang datang. Dia memastikan hal terbaik belum muncul di timnas Inggris.

"Sepanjang turnamen, tolong dukung kami dan setelah turnamen Anda bisa memvonis kami," ujarnya.

"Sepanjang turnamen, semua tergantung kepada kami para pemain untuk membuat segalanya bagus. Memang orang bisa bicara apa saja, tapi kami lah yang membuat keputusan dan cari solusi."

 

Infografis Jadwal Euro 2024 Babak Penyisihan Grup A-F
Infografis Jadwal Euro 2024 Babak Penyisihan Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya