Bawa Jakarta BIN Juara PLN Mobile Proliga 2024, Megawati Hangestri: Awas Minta Foto Ya

Megawati Hangestri sukses pecah telur dengan menjadi juara PLN Mobile Proliga untuk kali pertama bersama Jakarta BIN. Ia mematahkan persepsi orang-orang kalau ada dirinya timnya tidak kalah.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jul 2024, 14:05 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 14:05 WIB
PLN Mobile Proliga 2024
Jakarta BIN keluar sebagai juara kategori putri PLN Mobile Proliga 2024. Raihan ini dilengkapi dengan keberhasilan pemainnya, Megawati Hangestri, meraih predikat MVP. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Hangestri Pertiwi mengakhiri penantiannya untuk mengangkat trofi PLN Mobile Proliga. Ini setelah opposite berusia 24 tahun itu membawa Jakarta BIN menjadi juara.

Jakarta BIN mengalahkan Jakarta Electric PLN dalam pertandingan grand final PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). Megawati Hangestri dkk menang 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25, 17-15).

Ini adalah trofi bersejarah bagi Jakarta BIN dan pemain bintang Megawati Hangestri Pertiwi. BIN merebut titel pertama sejak mengikuti kompetisi pada 2023.

Begitu pula bagi Megawati yang mencicipi podium tertinggi di level klub. Pemain asal Jember itu sebelumnya harus puas menjadi runner-up dalam tiga kesempatan, pada 2016, 2019, dan 2023 kala masih memperkuat Jakarta Pertamina.

"Alhamdulilah tentunya, terima kasih untuk semua yang sudah dukung. Sempat mematahkan persepsi orang-orang, kalau ada saya kalah gitu. Ini buat semuanya yang suka comment kayak gitu, awas minta foto ya hahaha bercanda," kata Megawati kepada awak media usai laga final Proliga 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dream Come True

Megawati Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Putri Proliga 2024
Megawati Hangestri Pertiwi berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Putri Proliga 2024 usai mengantar Jakarta BIN menjuarai Proliga 2024. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Memperkuat Jakarta BIN pada Proliga musim ini, Megawati Hangestri sempat terlambat bergabung. Karena, ia masih harus memperkuat klubnya Red Sparks di Liga Korea.

"Alhamdulilah sudah dukung saya di Proliga sampai akhir, meskipun saya telat datangnya untuk ikut latihan. Terima kasih untuk para pelatih, temen-temen, para pengurus, staf, keluarga, untuk mamah saya, untuk ayah juga yanng udh di sana. Makasih banyak pokoknya," ucap Megawati.

Ditanya arti kemenangan di laga grand final, Megawati menjawab: "Dream come true, kayak mimpi saya datang gitu setelah sekian lama masukProliga, kayak enggak pernah juara."

"Dan hari ini dapat gelar MVP juga, terima kasih. Mungkin kalau di Livoli saya Alhamdulilah sering juara, sering MVP, mungkin ada tantangan tersendiri untuk proliga, ingin champion, ingin dapat MVP juga tentunya," lanjut.

 


Megawati Hangestri Raih MVP

Megawati Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Putri Proliga 2024
Pevoli putri Jakarta BIN, Megawati Hangestri Pertiwi (keempat kiri) saat menerima trofi Pemain Terbaik Putri Proliga 2024 di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2024). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Megawati Hangestri Pertiwi dinobatkan sebagai MVP PLN Mobile Proliga 2024. Atas penghargaan ini, dia berhak atas piala dan hadiah uang sebesar Rp 25 juta.

Penghargaan MVP yang diraih Megawati Hangestri melengkapi gelar juara Jakarta BIN. Tim asuhan pelatih Thailand Danai Sriwatcharamethakul ini mengalahkan Jakarta Electric PLN pada laga final di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu {20/7) malam WIB.

Selain Megawati Hangestri, pemain asing Jakarta BIN asal Amerika Serikat Kara Jane Bajema juga dinobatkan sebagai blocker terbaik Proliga 2024. Sementara pelatih Jakarta BIN Danai Sriwatcharamethakul menjadi coach terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya