Ternyata Manuel Ugarte Pindah ke Old Trafford Usai Manchester United dan PSG Sepakati Klausul Langka

Usai menyetujui persyaratan pribadi dengan Manuel Ugarte, Manchester United dan PSG tampaknya telah sepakat mengenai biaya untuk pemain berusia 23 tahun itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:00 WIB
Manuel Ugarte segera jadi pemain Manchester United
Manuel Ugarte segera jadi pemain Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kepindahan Manuel Ugarte ke Manchester United sudah makin dekat. Langkah besar Setan Merah segera dimulai setelah manajemen menyetujui persyaratan dengan Paris Saint-Germain untuk gelandang Uruguay tersebut.

Manchester United berniat membawa pemain nomor 6 ke Old Trafford sebelum jendela ditutup. Sebelumnya, sejumlah pemain juga sudah dikaitkan dengan klub Liga Inggris.

Awal bulan ini, Sander Berge dari Burnley muncul sebagai target kejutan setelah pejabat klub di Old Trafford melakukan kontak dengan kubunya mengenai kemungkinan kepindahan pemain itu.

Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi, yang tampil mengesankan untuk Spanyol di Kejuaraan Eropa musim panas ini, juga disebutkan pada satu tahap bersama Youssouf Fofana dari AS Monaco.

Tapi, setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan Ugarte pada bulan Juli lalu, MU dan PSG tampaknya telah berjabat tangan mengenai biaya untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Ben Jacobs menyatakan bahwa biaya tetap sebesar 50 juta euro atau 42,29 juta euro ditambah 10 juta euro telah disetujui setelah berminggu-minggu muncul berbagai spekulasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PSG dan MU Sepakati Klausul Penjualan Kembali

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Dia juga mengklaim bahwa Paris Saint-Germain telah memasukkan klausul penjualan kembali sebesar 10 persen dalam perjanjian tersebut.

United telah menggunakan klausul penjualan kembali pada banyak kesempatan musim panas ini.

Mereka mengamankan klausul penjualan kembali yang besar dalam kesepakatan yang diusulkan untuk menjual Facundo Pellistri ke Panathinaikos.

Dan mereka mempertahankan opsi pembelian kembali dan klausul penjualan kembali sebesar 30 persen untuk Will Fish saat produk akademi tersebut bergabung dengan klub Championship Cardiff City seharga £1 juta ditambah £3 juta sebagai bonus.

 


Sir Jim Ratcliffe Ingin Perkuat Empat Posisi

Foto: Ekspresi Pemain MU Setelah Mengalahkan Liverpool, Puas Tumbangkan Musuh Bebuyutan di Piala FA
Pemain Manchester United, Andre Onana dan Scott McTominay merayakan kemenangan atas Liverpool pada babak perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (17/03/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Namun, cukup tidak biasa bagi pemain yang baru tiba di Old Trafford untuk memasukkan klausul penjualan kembali ke dalam suatu perjanjian.

Ugarte, yang melakukan 4,6 tekel per 90 menit di Ligue 1 musim lalu, akan berangkat ke Inggris pada hari Selasa untuk menjalani pemeriksaan medis.

Salah satu pemilik United, Sir Jim Ratcliffe, memprioritaskan penguatan empat posisi menjelang musim 2024/2025 – bek sayap, bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang – dan tampaknya ia berhasil melakukannya.


Manchester United Ingin Perbaiki Kesengsaraan

Jadon Sancho
Winger Manchester United, Jadon Sancho, gagal mengeksekusi penalti saat timnya takluk 6-7 (1-1) dari Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Joshua Zirkzee adalah transfer pertama yang berhasil dicapai setelah kesepakatan senilai 34 juta pounds dicapai dengan klub Serie A, Bologna.

Leny Yoro segera bergabung dengan harga sekitar 58,9 juta pounds dan menjelang pertandingan pembuka Liga Primer melawan Fulham, bek Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui bergabung dari Bayern Munchen.

Sekarang, tampaknya Manuel Ugarte akan menjadi rekrutan terakhir United di musim panas saat mereka berupaya memperbaiki kesengsaraan musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya