Hamburg Uji Nyali di Markas Dortmund

Dengan modal bagus yang dimilikinya, Dortmund sangat berpeluang untuk mengamankan tiga poin sempurna di kandang sendiri.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 14 Sep 2013, 10:30 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2013, 10:30 WIB
borusia-hangover-130913c.jpg

Borussia Dortmund memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiga poin sempurna di partai kelima Bundesliga musim ini. Dortmund yang masih kokoh di posisi puncak klasemen akan menghadapi Hamburg SV, tim yang belum tampil konsisten di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (14/9/2013) malam WIB.

Dortmund lebih unggul dari lawannya. Mereka memiliki catatan belum terkalahkan di empat laga Bundesliga. Apalagi kali ini mereka akan main di hadapan pendukungnya sendiri. Rasanya bakal mengagetkan apabila tim asuhan Jurgen Klopp itu gagal menang di pekan ini.

Sementara itu, Hamburg dihantui catatan buruk saat melakoni laga tandangnya. Dari empat laga, mereka hanya mengantungi satu kemenangan. Sisanya, Hamburg dipaksa menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Meski Hamburg memiliki pemain sekelas Rafael Van Der Vaart yang sudah mengoleksi tiga gol dalam empat partai, mereka diyakini akan tetap kesulitan menumbangkan keperkasaan Dortmund. Sebab Dortmund memiliki banyak pemain papan atas yang siap melumpuhkan Van Der Vaart di laga nanti.

Nama-nama seperti Neven Subotic, Mats Hummels, Nuri Sahin, Jakub Blaszczykowski, Marco Reus, dan Robert Lewandowski siap diandalkan di laga ini. Dengan dukungan publik sendiri, pasukan Die Borussen tentu memiliki kans besar untuk mengalahkan tim yang pernah menaklukkan mereka pada 9 Februari lalu.

Kala itu, Dortmund yang bermain di markasnya sendiri dibantai dengan skor 1-4. Dengan berkaca pada hasil buruk tersebut, Dortmund tentunya juga bakal menerapkan permainan ekstra waspada saat menghadapi tim asuhan Thorsten Fink ini.

Jika Dortmund mampu menang, maka mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen. Namun apabila kalah atau imbang, mereka terancam dilengserkan oleh Bayern Muenchen yang mengantungi perolehan 10 poin.

Sementara Hamburg, kemenangan bisa membawa mereka naik ke peringkat tujuh klasemen. Saat ini, Hamburg sudah menorehkan empat poin, selisih dua angka dari Borussia M'Gladbach yang duduk di tempat ke tujuh dengan nilai enam poin.

Tapi jika Hamburg kalah, zona degradasi bisa mereka tempati. Kini nilai yang telah mereka dapatkan hanya berselisih dua angka dari Nurnberg dan Freiburg yang menghuni posisi 26 dan 17 klasemen.


Borussia Dortmund vs Hamburg SV

Prakiraan Formasi:
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Schmlzer, Hummels, Subotic, Grobkreutz; Bender, Sahin; Blaszczykowski, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski

Hamburg SV (4-3-1-2): Adler; Diekmeier, Djorou, Westermann, Lam; jiracek, Badelj, Arslan; Van Der Vaart; Zoua, Beister

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya