Mourinho: Saya Bertanggung Jawab

"Pada saat-saat buruk, saya ingin semua orang untuk tetap tenang dan biarkan saya bertanggung jawab," kata Jose Mourinho.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Sep 2013, 15:09 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2013, 15:09 WIB
jose-mourinho-130919b.jpg
Unggul lebih dahulu lewat gol Oscar di menit ke-45, Chelsea harus menyerah 1-2 pada FC Basel di laga perdana Grup E Liga Champions, Kamis (19/9/13) dinihari WIB. Dua gol balasan Basel dicetak Mohamed Salah di menit ke-71 dan Marco Streller menit 81.

Meski kalah, manajer asal Portugal itu tetap tenang. "Tentu saja kami tidak senang, tapi sepak bola, di saat-saat mudah, menyenangkan, dan mudah untuk semua orang," kata Mourinho kepada Sky Sports seperti dilansir Goal. "Di saat-saat sulit adalah ketika Anda melihat orang dan karakter dan kepribadian."

"Pada saat-saat buruk, saya ingin semua orang untuk tetap tenang dan biarkan saya bertanggung jawab. Saya tak kaget karena saya tahu sepakbola adalah permainan dan kenyataannya adalah kadang-kadang Anda tidak menang," tegas Mourinho.

"Saya tidak senang, tentu saja, dengan hasilnya. Tapi, saya pikir [Basel] bermain bagus."

Bek Chelsea, Gary Cahill, percaya timnya harus menerima kekalahan itu setelah menurunkan tekanan setelah mereka unggul 1-0. "Saya pikir, di babak pertama, kami berada dalam kendali," ucap bek Timnas Inggris itu.

"Kami unggul 1-0 dan mengontrol pertandingan. Kami tahu kami bisa meningkatkan tekanan, tapi kami tidak melakukan itu dan itulah yang harus kami bayar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya