Berkuda Ditargetkan Raih 1 Emas di Asian Games

Berkuda merupakan cabang prioritas memperoleh medali yang didasarkan pada hasil kejuaraan sebelumnya.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 24 Jan 2014, 12:55 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2014, 12:55 WIB
balap-kuda-140124b.jpg
Cabang olahraga berkuda oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) ditargetkan harus mampu minimal meraih satu medali emas pada kejuaraan Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, 18 September hingga 4 Oktober.

Ketua Satlak Prima Suwarno mengatakan cabang olahraga berkuda merupakan cabang prioritas memperoleh medali yang didasarkan pada hasil kejuaraan sebelumnya mulai dari SEA Games 2013 hingga kejuaraan single event level internasional lainnya.

"Kami menargetkan satu emas dari berkuda. Semoga target ini bisa dipertanggungjawabkan," kata dia.

Prestasi cabang olahraga berkuda Indonesia saat ini memang pantas dibanggakan. Meski menurunkan pemain muda terutama pada SEA Games 2013 Myanmar bahkan mampu menyumbangkan dua emas, dua perak dan empat perunggu.

Dengan kekuatan yang ada serta ditambah dengan atlet yang kualitasnya jauh lebih bagus dan sebelumnya tidak turun di SEA Games 2013, bisa dipastikan peluang untuk mendapatkan medali jauh lebih besar meski persaingan bakal ketat.

Demi merealisasikan target yang dibebankan Satlak Prima, EFI sebagai induk organisasi berkuda Indonesia langsung bergerak cepat dengan menyiapkan atlet untuk menjalani pelatnas. Apalagi, Indonesia dipastikan mendapatkan slot di tiga disiplin yang dipertandingkan yaitu tunggang serasi, show jumping dan tri lomba.

"Dari tiga disiplin ada enam nomor yang dipertandingkan. Kami telah menyiapkan 14 atlet untuk menjalani pelatnas," kata Ketua bidang pembinaan prestasi EFI Prasetyono Sumiskum. (Ant/Jnp)

Baca Juga:
Beredar Video Porno Pemain Brasil Bercinta Bersama 2 Wanita
Gara-gara Neymar, Presiden Barca Mundur
Gelandang Barca Ditawarkan ke MU


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya