Unik, Kereta Bertema Kucing Ini Hanya Ada di Jepang

Kereta yang satu ini didesain khusus dengan tema kucing untuk menghormati Tama, seekor kucing yang menjadi maskot stasiun

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Jun 2015, 13:03 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2015, 13:03 WIB
Unik, Kereta Bertema Kucing Ini Hanya Ada di Jepang
Kereta yang satu ini didesain khusus dengan tema kucing untuk menghormati Tama, seekor kucing yang menjadi maskot stasiun

Citizen6, Jepang Jepang merupakan negara yang mempunyai banyak celebricats (sebutan untuk kucing selebritis). Salah satunya adalah Tama, kucing yang menjadi maskot Stasiun Kishi di Perfektur Wakayama.

Baru-baru ini sang kucing pensiun sebagai maskot stasiun. Untuk merayakannya, sebuah kereta didesain khusus dengan tema kucing, lebih spesifik kereta tersebut didesain untuk Tama.

Dilansir dari Rocketnews24, Jumat (19/06/2015), tak hanya bagian dalamnya didekorasi dengan tema kucing, bahkan bagian luarnya diberi kuping dan kumis seperti kucing aslinya. Kereta kucing tersebut diberi nama Tamadensha. Segera, Tamadensha populer di kalangan masyarakat Jepang.



Bagian dalam kereta begitu lapang dan luas. Tempat duduk penumpang berupa sofa yang empuk dan cantik. Anda tak akan menemukan kereta seperti yang biasa Anda gunakan di Indonesia.




Bahkan, terdapat kandang khusus untuk si kucing maskot Tama.


Selain Tamadensha, Perfektur Wakayama mempunyai dua kereta lain yang bertema unik, yaitu Ichigodensha (kereta stroberi) dan Omochadensha (kereta mainan).

Kereta stroberi didesain khusus dengan pernak-pernik stroberi seperti yang tampak di bawah ini.



Sedangkan kereta mainan didesain khusus dengan omocha, yakni mainan Jepang yang berukuran mini dan bisa dibeli di mesin penjual otomatis.



Unik, ya? Andai di Indonesia juga ada kereta seperti ini, tentu penumpang akan senang sekali. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya