10 Rekomendasi Physical Sunscreen untuk Anak Sekolah di Bawah Rp75.000

Sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung akan memberikan dampak negatif pada kulit. Oleh karena itu, perlindungan kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen sangat penting.

oleh Naba'ulma Chilmi Noor diperbarui 02 Jun 2024, 22:25 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 22:06 WIB
Rekomendasi Sunscreen Anak
Rekomendasi sunscreen untuk anak sekolah dengan harga murah (pexels/kampus).

Liputan6.com, Malang Paparan sinar UV dari matahari bisa sangat merusak kulit, terutama tanpa perlindungan. Kulit yang terkena langsung dapat mengalami berbagai dampak negatif, termasuk kusam, kemerahan, dan risiko kanker kulit yang serius.

Salah satu cara untuk melindungi kulit adalah dengan menggunakan sunscreen. Ada berbagai jenis sunscreen, seperti physical sunscreen dan chemical sunscreen. Untuk perlindungan maksimal, physical sunscreen adalah pilihan terbaik.

Ada banyak merek sunscreen dengan harga beragam. Ketika memilih untuk anak sekolah, selain memperhatikan manfaat dan kandungan bahan, harga juga penting dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa rekomendasi physical sunscreen yang harganya di bawah Rp75.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sunscreen Anak BESERUM

BESERUM Sunscreen Anak
Beserum sunscreen (shopee/omonishop).

Dengan harga Rp 55 ribu, sunscreen ini mengandung niacinamide, aloe vera, dan ceramide. SPF 35 dan filter UV menjaga kulit dari sinar UV sambil melembapkan.


Physical Sunscreen Anak dan Bayi SPF 50+ (PA+++) Moell

Physical Sunscreen Anak dan Bayi SPF 50+ (PA+++) Moell
Sunscreen Moell shopee/moell official store)

Sunscreen ini seharga Rp 65.000 dan memiliki bahan mineral yang efektif melawan sinar UV. Kandungan zinc oxide-nya aman untuk bayi.


Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum SPF 50 PA++++
Sunscreen Azarine (azarinecosmetic.com)

Dengan harga Rp 71.000, sunscreen ini melindungi kulit dari sinar UV dan blue light, serta melawan polusi. Kandungan aktifnya dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit.


Ohmysky! My Daily Sunscreen Niacinamide

Ohmysky! My Daily Sunscreen Niacinamide
Ohmyskin sunscreen (shopee/ohmyskinofficialshop).

Sunscreen seharga Rp 60.000 ini mengandung titanium dioxide, filter UV, niacinamide, hydrolyzed collagen, allantoin, dan ceratonia siliqua seed extract. Cocok untuk kulit sensitif.


Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel SPF 50 PA++++
Dear Me Beauty sunscreen (shopee/dear me official shop).

Sunscreen fisik seharga Rp 71.000 ini melindungi dari sinar UV tanpa efek putih dan menjaga hidrasi. Teknologi blue light shield memberikan hasil matte.


AMATERASUN Sunscreen

AMATERASUN Sunscreen
AMATERASUN Sunscreen

Sunscreen fisik ini, dengan harga Rp71.000, mengandung heartleaf dan Intelligent DNA Guardian yang melindungi kulit serta memperbaiki barier kulit. Hypoallergenic, cocok untuk kulit sensitif.


NAAVAGREEN Sunscreen

NAAVAGREEN Sunscreen
Naavagreen sunscreen (shopee/naavagreen official shop)

Sunscreen fisik ini dilengkapi dengan UV filter, memungkinkan aktivitas di bawah sinar UV. Dengan tekstur lembut, harganya hanya Rp53.000.


Skin Aqua Whitening Milk

Skin Aqua Whitening Milk
Skin Aqua sunscreen (shopee/rohto official shop)

Sunscreen ini mengandung hyaluronic acid dan tranexamic acid, cocok untuk semua jenis kulit. Selain melindungi dari penuaan dini, juga membantu menyamarkan noda hitam. Harganya hanya Rp 70.000.


Glowlabs Physical Sunscreen

Glowlabs Physical Sunscreen
Glowlabs sunscreen (shopee/glowlabs official shop)

Dengan harga Rp60.000, produk ini mengandung ekstrak tricholoma matsutake dan nano titanium dioxide, memberikan perlindungan dari sinar UV dan cahaya biru. Teksturnya ringan dan tanpa efek putih.


Avoskin sunscreen

Avoskin sunscreen
Avoskin sunscreen (shopee/avoskin official shop)

Dengan harga Rp60.000, sunscreen Avoskin mengandung zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C, memberikan efek menenangkan dan perlindungan dari sinar UV serta polusi, cocok untuk kulit sensitif.


Apakah Anak Usia 13 Tahun Sudah Bisa Memakai Sunscreen SPF 50?

Avoskin Your Skin Bae Shield of Sun SPF 50 PA++++ hadir dengan tekstur krim yang ringan dan cepat meresap, cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang kering, dan aman digunakan mulai dari usia 13 tahun.

 


Sunscreen Pigeon Bisa Dipakai Mulai Umur Berapa?

Sunscreen Pigeon untuk anak berusia 8 tahun merupakan pilihan yang populer di kalangan konsumen. Jika sering melakukan aktivitas di luar ruangan, produk ini adalah pilihan terbaik untuk melindungi kulit dari sinar UV.


Sunscreen SPF 30 Bisa Dipakai Umur Berapa?

Untuk bayi berusia 6 bulan ke atas, disarankan menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 sampai 50 yang berbahan lembut, tidak menyebabkan alergi, dan cocok untuk kulit yang sensitif.


Sunscreen Azarine Bisa Dipakai Mulai Umur Berapa?

Sunscreen Azarine bisa dipakai mulai usia 13 tahun.


Sunscreen SPF Berapa yang Bagus untuk Anak?

Kidshealth.org menyebutkan bahwa American Academy of Dermatology (AAD) merekomendasikan agar semua anak, tidak peduli warna kulitnya, menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya