Ini Jurus Paling Ampuh Bikin Pencuri Kapok?

Warga yang sering kecurian kemudian berniat memberi pelajaran tidak terlupakan untuk membuat jera sang tersangka.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 15 Jun 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2016, 04:00 WIB
Lodi (0)
Warga yang sering kecurian kemudian berniat memberi pelajaran tidak terlupakan untuk membuat jera sang tersangka. (Sumber FOX40)

Liputan6.com, Lodi - Warga di suatu kota di California kesal karena paket belanja online yang dikirim ke rumahnya sering dicuri orang. Warga tersebut kemudian berniat memberi pelajaran tidak terlupakan untuk membuat jera sang tersangka.

Dikutip dari laman FOX40 pada Selasa (14/6/2016), seorang tersangka mendapatkan kejutan yang menusuk hidung pada Kamis lalu ketika mencoba mencuri dari teras rumah Amanda Torres di Lodi, California.

Kata Torres kepada FOX40, "Kamu tahu apa yang ada di dalam kotak? Penuh dengan tinja anjing."

Torres mengatakan, tunangannya memasang sistem pengintaian untuk menjaga keamanan keluarga sekaligus sebagai pencegah "masalah yang semakin sering terjadi sehingga menjadi ganjalan."

Tapi, seperti diakui wanita itu, sistem tersebut tidak menghentikan tersangka mencuri dari rumahnya, bahkan hingga dua kali. Menurut wanita itu, orang yang terekam dalam sejumlah kamera pada Kamis lalu sama dengan orang yang datang 2 hari sebelumnya.

Warga yang sering kecurian kemudian berniat memberi pelajaran tidak terlupakan untuk membuat jera sang tersangka. (Sumber FOX40)

Ia mengatakan gambarnya kurang terlalu jelas pada rekaman kejadian pertama sehingga ia dan tunangannya merencanakan meninggalkan kotak berisi penuh dengan tinja anjing di teras depan rumah.

Kata Torres kepada FOX40, "Karena pernah mencuri yang pertama kalinya, saya menduga dia akan kembali untuk mencuri lagi."

Berhasil. Kali ke dua, mereka mendapatkan gambar yang lebih jernih ketika tersangka kemudian mendapatkan kejutan yang bau. "Kami sudah geram sekali sehingga bertindak begitu supaya dia menjauh dari rumah."

Pasangan itu sudah melaporkan kepada polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya