20 Tempat Paling Instagrammable, Turki dan Bali Salah Satunya

Berikut adalah 20 tempat teratas yang diperingkat sebagai paling Instagrammable di dunia versi bigseventravel.com.

oleh Linda Sapira diperbarui 10 Feb 2023, 19:13 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 19:13 WIB
Berendam Air Panas di Tepi Danau Batur
Wisatawan menikmati pemandangan sambil berendam di kolam air panas Toya Devasya yang terletak di pinggir Danau Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Rabu (04/03/20222). Kunjungan wisatawan domestik (Wisdom) ke Pulau Bali saat libur Lebaran 2022 terus meningkat. Per hari kedatangan wisdom rata-rata 40 ribu, dibandingkan sebelum lebaran berkisar 20 ribu per hari.(merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara mengenai tempat wisata, Singapura menjadi salah satu negara tujuan dalam daftar perjalanan ke luar negeri.

Dalam sebuah artikel yang berjudul "the 50 most instagrammable places in the world 2023" yang diterbitkan oleh big 7 travel pada 29 Januari 2023. Negara ini dinobatkan sebagai tujuan wisata ke-13 paling instagrammable di dunia.

Peringkat ini ditentukan oleh situs perjalanan global yang melakukan analisis tahunan terhadap kota-kota di dunia yang paling banyak memiliki daya tarik Instagram.

Pemeringkatan ditentukan oleh jumlah hashtags atau tagar dan tampilan (fyp) di aplikasi tikTok. Sampel hasil survei dari audiens situs perjalanan sebanyak 1,5 juta orang, serta tim editorial global mereka.

Hasil akhir kemudian diberi peringkat berdasarkan daya pikat visual dan popularitas mereka di media sosial.

Berikut ini daftar 20 tempat paling Instagrammable di dunia, melansir dari bigseventravel.com, Jumat (10/2/2023):

1. Milan Italia

Milan, ibu kota mode Italia, adalah tujuan utama bagi para penggemar media sosial dan wisatawan. Dengan lebih dari 22 juta tagar Instagram, dan 97 miliar tampilan di TikTok, jelas bahwa Milan sangat populer. 

Kota ini menawarkan landmark ikonik dan lingkungan modis untuk latar belakang foto yang sempurna. Katedral Milan yang ada di Duomo, Milano abad ke-14. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Menaranya yang berornamen membuat foto yang diambil kian menakjubkan. Pada tahun 2023, Milan tetap menjadi tujuan utama untuk tempat-tempat instagrammable lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. London Inggris

Kembang Api Tahun Baru dari Berbagai Negara di Dunia
Kembang api menerangi langit di atas London Eye dan Elizabeth Tower, juga dikenal sebagai "Big Ben," di pusat kota London selama perayaan Tahun Baru pada Minggu (1/1/2022). Malam pergantian tahun identik dengan pesta kembang api. (Aaron Chown/PA via AP)

London, ibu kota Inggris, adalah tujuan utama foto-foto yang layak untuk instagram. Kota ini menawarkan landmark ikonik dan pemandangan yang indah. 

Daya tarik dari kotak telepon merah dan taksi hitam, yang bisa ditemukan hampir di setiap sudut jalan, menjadi tempat foto yang tak terlupakan. London Eye, bianglala raksasa, menawarkan pemandangan cakrawala kota yang menakjubkan. 

Dengan jalanan menawan, landmark bersejarah, dan pemandangan indah, London wajib dikunjungi bagi para penggemar instagram di tahun 2023 dan seterusnya.

3. Paris, Prancis

Paris berada di urutan ke-3 negara yang wajib dikunjungi. Kota cinta ini selalu menjadi pilihan populer bagi para wisatawan, dan tidak mengherankan jika kota ini masuk dalam daftar tempat paling Instagrammable di dunia. 

Dari Menara Eiffel dan Notre Dame yang ikonis, hingga jalanan menawan di Montmartre, menjadikan daya tarik untuk negara ini. Sejauh ini Paris merupakan salah satu kota terindah di seluruh dunia. 

4. Istanbul, Turki

Terletak di persimpangan Eropa dan Asia, Istanbul adalah kota yang kaya akan sejarah dan arsitektur yang menakjubkan. Dari Istana Topkapi yang megah dan Masjid Biru hingga pasar jalanan yang semarak dan rumah-rumah penuh warna di lingkungan Beyoglu. Tidak ada kekurangan lokasi instagramable di Istanbul, karena semua lokasi bisa dijadikan swa foto untuk mempercantik tampilan instagram.

5. New York, AS

Tentu saja, kota yang tidak pernah tidur ini selalu menjadi tujuan populer bagi para traveller. Tidak mengherankan jika kota ini masuk dalam daftar tempat paling Instagrammable di dunia. Dari gedung pencakar langit yang ikonis dan Central Park, hingga lingkungan trendi SoHo dan Williamsburg, bisa dijadikan tempat untuk berswafoto.

New York sejauh ini merupakan salah satu tempat yang paling dikenal untuk dikunjungi, dan pasti membuat orang iri ketika Instagram dihiasi postingan di New York.

6. Nepal

Dengan lebih dari 8 juta tagar instagram dan 31,5 miliar tampilan tikTok, Nepal adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang paham media sosial. 

Dari pemandangan pegunungan yang menakjubkan di wilayah Annapurna, hingga kuil dan istana kuno di Kathmandu. Nepal menawarkan banyak lokasi yang indah dan unik untuk postingan instagram. Meskipun Nepal tidak selalu menjadi pilihan pertama bagi kebanyakan orang. 

7. Chicago, AS

Windy City adalah tujuan populer lainnya bagi para penggemar instagram, dengan lebih dari 52 juta tagar dan 25 miliar tampilan tikTok. Dari kaki langit yang ikonis dan patung berbentuk kacang di Millennium Park hingga lingkungan menawan dan seni jalanan yang penuh warna, menjadi salah satu tempat instagrammable di Chicago.


8. Bali, Indonesia

Amankila
Pemandangan indah di Amankila, salah satu resor mewah di Bali, Credits: Rilis resmi Amankila

Dalam beberapa tahun terakhir, Bali semakin populer dengan cara yang tidak pernah bisa dibayangkan. Surga tropis ini wajib dikunjungi bagi siapa pun yang ingin menambahkan nuansa pantai ke feed instagram. 

Dengan lebih dari 67 juta tagar dan 24 miliar tampilan tikTok, Bali menawarkan latar belakang yang menakjubkan, mulai dari perairan jernih dan pantai berpasir putih hingga sawah yang subur dan pura tradisional.

9. Sri Lanka

Negara pulau kecil ini mungkin tidak seterkenal beberapa tujuan lain di daftar ini, tetapi negara ini patut dikunjungi. Dengan lebih dari 13 juta tagar instagram dan 16,4 miliar tampilan tikTok.

Sri Lanka menawarkan perpaduan unik antara atraksi budaya, alam, dan sejarah. Mulai dari benteng batu kuno Sigiriya hingga pantai menakjubkan di pesisir selatan.

10. Sydney, Australia

Sydney, Australia adalah tujuan yang harus dilihat oleh setiap wisatawan yang ingin mengabadikan beberapa tempat paling ikonik dan instagrammable di dunia. Kota ini adalah rumah bagi Sydney Opera House dan Harbour Bridge yang terkenal.

Keduanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menjadi tempat foto yang sempurna. Tetapi Sydney tidak hanya terkenal dengan landmark arsitekturnya, tetapi juga rumah bagi beberapa pantai dan taman terindah di dunia. Dari Pantai Bondi hingga Pantai Coogee, dan dari Hyde Park hingga Royal Botanic Garden.

Sydney menawarkan beragam keindahan luar ruangan yang sempurna untuk mengabadikan alam. Lokasi ini tidak hanya bagus untuk fotografi tetapi juga cocok untuk piknik, berenang, atau berjalan-jalan di taman.

11. North Island, Selandia Baru

North Island (Pulau Utara) Selandia Baru adalah tujuan utama bagi para penggemar Instagram. Dengan 14.421.845.003 tagar yang mengejutkan. Jelas bahwa pulau ini adalah pilihan populer bagi wisatawan yang ingin mengabadikan foto dan video menakjubkan untuk dibagikan kepada Instagram.

Salah satu alasan utama popularitasnya adalah keindahan alam pulau yang menakjubkan. Pulau Utara adalah rumah bagi beberapa pantai terindah di dunia, dengan air jernih dan pantai berpasir putih. Pulau ini juga menawarkan rangkaian pegunungan yang megah, menawarkan pemandangan panorama.

12. Baku Azerbaijan

Baku, ibu kota Azerbaijan, memiliki total 13.232.179.767 tagar di instagram dan tikTok. Kota ini terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, termasuk Flame Towers yang ikonis, serta pemandangan kuliner dan kehidupan malamnya yang semarak.

13. Singapura

Dengan total 11.741.433.628 tagar, Singapura menjadi tujuan populer para instagrammer. Negara ini terkenal dengan cakrawala modern, taman yang indah, dan atraksi budaya yang beragam.


14. Tokyo, Jepang

Suasana Malam di Tokyo Jelang Pemberlakuan Pembatasan Baru
Orang-orang yang memakai masker berjalan di distrik Shibuya di Tokyo (19/1/2022). Pemerintah Jepang menyetujui pembatasan virus corona baru di sebagian besar negara, termasuk ibu kota untuk memerangi rekor infeksi yang dipicu oleh varian Omicron. (AFP/Behrouz Mehri)

Tokyo terkenal dengan perpaduan unik antara budaya tradisional dan modern, serta jalan-jalannya yang ramai dan kehidupan malam yang semarak. Tapi ada lebih banyak tempat di Tokyo dari pada sekadar jalan-jalannya yang semarak. 

Sebagai permulaan, ada Menara Tokyo yang ikonis, destinasi wajib dikunjungi yang menawarkan pemandangan cakrawala kota yang menakjubkan. Persimpangan Shibuya yang terkenal, di mana ribuan orang menyeberang jalan pada saat yang sama, menciptakan pengalaman yang benar-benar unik dan tak terlupakan.

15. Seoul, Korea Selatan

Pasti terkejut ketika melihat Korea Selatan masuk dalam daftar 15 besar. Tetapi dengan total 8.021.808.064 tagar, Seoul adalah tujuan populer para Instagrammer. Kota ini terkenal dengan kuil dan istananya yang menakjubkan, serta pemandangan kuliner pinggir jalan yang semarak.

16. Maladewa

Maladewa secara harfiah adalah surga bagi para Instagrammer. Negara kepulauan kecil ini terkenal dengan pantainya yang menakjubkan dan perairannya yang sebening kristal, menjadikannya tujuan yang sempurna untuk liburan tropis.

17. Seattle, AS

Amerika Serikat telah mempunyai 2 tempat Instagrammable, dan keduanya masuk ke daftar ini.

Salah satunya adalah Kota Seattle Barat Laut Pasifik. Kota ini terkenal akan keindahan alamnya yang memukau, termasuk Space Needle dan Gunung Rainier yang ikonis, serta musik dan seninya yang semarak.

18. Buenos Aires, Argentina

Ibu kota Argentina ini memiliki total 5.124.570.706 tagar di instagram dan TikTok.

Buenos Aires terkenal dengan budayanya yang semarak dan arsitekturnya yang memukau, termasuk Obelisco dan Teatro Colon yang ikonis. 

Kota ini juga merupakan rumah bagi beberapa lingkungan paling indah dan bersejarah di dunia. San Telmo dan La Boca adalah tujuan yang harus dilihat oleh setiap wisatawan. Dengan rumah-rumah mereka yang berwarna-warni, jalanan berbatu, dan pemandangan tango yang semarak. 

Lingkungan bohemian Palermo juga merupakan tempat yang tepat untuk dijelajahi, dengan kafe trendi, toko butik, dan seni jalanan. 

19. Ibiza, Spanyol

Pulau ini terkenal dengan pantainya yang indah dan kehidupan malamnya yang semarak, menjadikannya tujuan populer bagi wisatawan yang mencari pesta. Selama bertahun-tahun, Ibiza telah dikenal dengan kehidupan malamnya.

20. Dublin, Irlandia

Dengan total 4.513.581.208 tagar di Instagram dan TikTok, Dublin menjadi tujuan populer para Instagrammer. Kota ini terkenal akan sejarah dan warisan budayanya yang kaya, serta kehidupan malamnya yang semarak dan jalan-jalannya yang menawan.

Infografis Cara Generasi 90-an Jalani Liburan Sekolah
Infografis Cara Generasi 90-an Jalani Liburan Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya