Cara Putri Anne Menyapa Raja Charles III Tuai Pujian Netizen

Seorang netizen menganggap Putri Anne keren, sementara lainnya memuji hangatnya hubungan sang putri dengan kakaknya, Raja Charles III.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 30 Des 2023, 09:03 WIB
Diterbitkan 30 Des 2023, 09:03 WIB
Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, London - Seperti kebanyakan kakak-adik lainnya, Raja Charles III (75) dan Putri Anne (73) dari Kerajaan Inggris sesekali juga bercanda.

Dalam film dokumenter BBC baru berjudul "Charles III: The Coronation Year", pemirsa dapat menyaksikan gambaran "di balik layar" tentang tahun pertama Charles sebagai raja baru Inggris setelah Ratu Elizabeth II meninggal. Sebut saja klip yang diunggah di X alias Twitter pada saat penobatan 6 Mei 2023, ketika itu Putri Anne menyambangi ruangan, di mana Charles berada.

"Halo, Old Bean," sapa Putri Anne kepada kakak laki-lakinya, seperti dilansir Independent, Sabtu (30/12/2023).

Raja Charles III menanggapinya dengan tertawa lalu mencium tangan saudara perempuan satu-satunya itu.

Old Bean secara harfiah berarti kacang tua. Sementara itu, Cambridge Dictionary mengartikannya sapaan ramah bagi pria. Setelah klip tersebut diunggah BBC, netizen membanjirinya dengan komentar.

"HRH Putri Anne keren sekali. Dia punya caranya sendiri dan itu sangat berkomitmen serta terlihat dalam semua yang dia lakukan," ungkap seorang warganet.

Seorang lainnya menulis, "Suka dengan betapa dekatnya mereka."

"Saya terus menonton ini berulang kali," kata netizen lainnya. "Sangat menyenangkan untuk dilihat. Kakak dan adik sesungguhnya memiliki hubungan yang dekat dan menyenangkan."

"Mereka sangat mesra dan bersenang-senang bersama. Benar-benar mengharukan dan sangat menyenangkan untuk melihat sekilas di balik layar," ungkap seorang warganet.

Berikut klip yang dirilis BBC:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian untuk Ratu Camilla

Ratu Camilla Berkilau dalam Balutan Tiara Greville dan Kalung Berlian Ratu Elizabeth di Pesta Kenegaraan
Raja Charles III dan Permaisuri Camilla berdiri bersama sebelum jamuan kenegaraan di Istana Bellevue di Berlin, Rabu (29/3/2023). Raja Charles III memulai perjalanan luar negeri pertamanya dengan tujuan Berlin, Jerman, pada Rabu menandai kunjungan resmi kenegaraan pertama pasangan itu setelah naik takhta menyusul mangkatnya Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)

Selain sapaan bagi sang kakak, yang juga menjadi sorotan adalah bagaimana Putri Anne mengomentari Ratu Camilla (76). Dia memuji kakak iparnya.

"Saya sudah lama mengenalnya (Camilla). Pemahamannya tentang peran tersebut dan seberapa besar pengaruh hal tersebut terhadap raja sungguh luar biasa," tutur Putri Anne dalam dokumenter BBC.

"Peran ini bukanlah sesuatu yang secara natural melekat padanya, tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Dia memberikan perubahan kecepatan dan nada, itu sama pentingnya."


Yin dan Yang

Raja Inggris Charles III dan Ratu Camilla
Perdana Menteri Prancis Elisabeth Borne (kiri) menyambut kedatangan Raja Inggris Charles III dan Ratu Camilla setibanya di Bandara Orly pada 20 September 2023. (Miguel MEDINA/POOL/AFP)

Di bagian lain dokumenter, saudara perempuan Ratu Camilla, Annabel Elliot, menggambarkan Raja Charles III dan Ratu Camilla sebagai "yin dan yang" – yang berarti dua bagian berlawanan dari satu kesatuan yang saling melengkapi.

Menurut Annabel, hubungan keduanya berjalan dengan cemerlang karena mereka memberi nilai tambah pada kehidupan satu sama lain dengan cara yang berbeda.

"(Camilla) adalah kekuatannya," tutur Annabel.

Adapun, ketertarikan dan pengetahuan Raja Charles III pada berbagai mata pelajaran, sebut Annabel, telah memperkaya kehidupan Ratu Camilla.

"Mereka itu yin dan yang, sungguh. Mereka benar-benar bertolak belakang. Tapi menurut saya mereka menanganinya dengan luar biasa," imbuhnya.

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya