Rumah Warga di Vadodara India Didatangi Banyak Buaya Raksasa hingga Sebesar 4,2 Meter, Imbas Sungai Vishwamitri Meluap

Akibat curah hujan yang sangat tinggi, Sungai Vishwamitri di Vadodara India meluap. Hal ini membuat buaya yang ada di sungai tersebut berpindah ke rumah warga.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 07 Sep 2024, 20:12 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 20:12 WIB
Ilustrasi buaya. (Unsplash)
Ilustrasi buaya. (Unsplash)

Liputan6.com, Vadodara - Kota Vadodara, di negara bagian Gujarat, India, dipenuhi buaya raksasa menyusul meluapnya sungai setempat akibat curah hujan yang tinggi.

Seolah-olah tidak cukup hanya dengan menghadapi banjir yang menggenangi rumah dan jalan mereka, warga Vadodara juga harus waspada terhadap buaya raksasa yang siap menyambar hewan ternak atau bahkan menyerang mereka, dikutip dari Oddity Central, Sabtu (7/9/2024).

Video menunjukkan reptil raksasa itu berjalan di jalanan, bersantai di atap rumah, atau berenang di kanal dengan hewan mati di antara rahangnya telah beredar di media sosial India sejak Sungai Vishwamitri meluap minggu lalu.

Sungai tersebut merupakan rumah bagi ratusan buaya air tawar, sedikitnya dua lusin di antaranya ditangkap di Vadodara antara tanggal 27 dan 29 Agustus.

"Buaya terkecil yang kami lihat panjangnya dua kaki (sekitar 60 cm), sedangkan yang terbesar panjangnya 14 kaki (sekitar 4,2 meter), yang ditangkap pada Kamis (29/8) dari Kamnath Nagar yang terletak di sepanjang sungai. Warga setempat memberi tahu kami tentang buaya besar ini," kata Petugas Hutan Wilayah Vadodara Karansinh Rajput.

"Dua buaya lainnya, sepanjang 11 kaki (sekitar 3,3 meter), juga diselamatkan pada hari Kamis dari EME Circle dan area terbuka dekat Departemen Zoologi Universitas MS."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Warga Tinggal di Tepian Sungai Vishwamitri

Arti Mimpi Melihat Buaya Berenang yang Membawa Pertanda Buruk
Ilustrasi Mimpi Melihat Buaya Berenang Credit: pexels.com/Daniel

Sungai Vishwamitri membentang sejauh 17 kilometer melalui kota-kota di India dan orang-orang yang tinggal di sepanjang tepian sungai terbiasa dengan buaya yang berkeliaran di jalan-jalan selama musim hujan. Tetapi tahun ini, sejumlah besar buaya harus disingkirkan dari daerah pemukiman.

Warga Vadodara telah mengeluarkan peringatan bagi orang-orang untuk waspada terhadap buaya ketika mereka keluar rumah, meskipun reptil raksasa itu diketahui menyerang manusia.

Sejauh ini ada penampakan buaya yang membunuh anjing, kucing, dan bahkan ternak lalu berenang membawa tubuh hewan tersebut.

"Vadodara menghadapi ancaman ganda dengan banjir dan penampakan buaya. Saat Sungai Vishwamitri meluap, buaya terlihat berkeliaran di berbagai pemukiman manusia di seluruh kota," tulis seorang pengguna X (Twitter).

Infografis Ragam Tanggapan Pengendalian PMK dan Vaksinasi Hewan Ternak. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Pengendalian PMK dan Vaksinasi Hewan Ternak. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya