Setelah Digulingkan Militer Mesir, Morsi Ditahan

Mohammed Morsi ditahan bersama pembantu seniornya, Essam El-Haddad.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Jul 2013, 08:25 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2013, 08:25 WIB
morsi-tahanan-130704b.jpg
Mohammed Morsi digulingkan oleh militer dari kursi Presiden Mesir. Tak hanya digulingkan, Morsi juga dikabarkan ditahan oleh militer Mesir.

Laman Reuters, Rabu (3//7/2013) memberitakan, Morsi ditahan bersama pembantu seniornya, Essam El-Haddad. Informasi itu diperoleh dari Juru Bicara Ikhwanul Muslimin Ahmed Aref.

Namun, Aref tak tahu di mana Morsi dan El-Haddad ditahan. Sementara, seorang pejabat keamanan yang dikutip Reuters mengatakan, Morsi dan El-Haddad ditahan di fasilitas intelijen militer Mesir.

Sebelumnya, Kepala militer Mesir Jenderal Abdul Fattah Al-Sisi mengumumkan pelengseran Morsi. Militer juga membekukan konstitusi Mesir. Ketua Mahkamah Konstitusi diminta menjalankan tugas-tugas kepresidenan hingga digelarnya pemilihan umum.

Tak hanya itu, militer Mesir juga menduduki stasiun televisi pemerintah. Setelah itu, militer menyerbu kantor berita Al Jazeera dan 3 stasiun televisi lain yang dinilai pro-Morsi. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya