Rayakan Kelahiran Royal Baby, Ratu Undang Pesta Sampanye

Perayaan itu juga diadakan di Windsor Castle dan Holyrood Palace, kediaman resmi Ratu di Edinburgh.

oleh Tan diperbarui 29 Jul 2013, 15:20 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2013, 15:20 WIB
ratu-inggris-130729b.jpg
Rayakan hari kelahiran cicitnya, royal baby, Ratu Inggris Elizebeth II menngundang staf istana untuk pesta sampanye. Tak hanya diadakan di Istana Buckingham, perayaan itu juga diadakan di Windsor Castle dan Holyrood Palace, kediaman resmi Ratu di Edinburgh.

Seperti dimuat Express.co.uk yang dilansir Senin (29/7/2013), dalam undangan untuk staf di Istana Buckingham tertulis para staf bisa menikmati segelas sampanye untuk merayakan kelahiran royal baby di ruang makan pukul 11.30 hingga 13.30 waktu setempat.

Di Windsor Castle, mereka diperintahkan untuk berkumpul di sebuah ruangan antara siang hari dan pukul 02.00. Sementara staf di Holyrood, diundang untuk berpesta sampanye di kedai kopi dan Abbey Strand.

"Ratu sedang bahagia saat ini, dan ingin berbagi kebahagiaan dengan staf yang sudah bekerja keras. Jadi hal yang harus dilakukan adalah menikmati sampanye," ujar seorang staf istana.

Beberapa staf bahkan mengaku mabuk pasca-pesta sampanye itu.

"Kami semua diundang untuk minum segelas sampanye di ruang makan staf, tapi ketika kita melihat kita bisa berada di sana selama 2 jam, kami jelas ingin sedikit lagi," ujar staf istana lain.

"Semua orang dalam suasana hati yang fantastis dan kita semua bahagia terhadap royal baby, orang tua dan Ratu. Ini adalah sikap yang luar biasa dari dirinya dan semua orang menghargai itu. Dia pergi ke Balmoral untuk liburan tahunan, begitu banyak staf yang libur. Ada suasana kebahagiaan yang juga dirasakan yang lainnya, sehingga beberapa staf memutuskan untuk pergi ke pub setelahnya," sambung staf itu.

"Itu (undangan minum sampanye) itu benar-benar berubah menjadi pesta, karena tidak ada yang harus kembali bekerja. Semua orang sangat senang untuk para pemimpinnya dan terutama Ratu. Kami tidak pernah melihat penampilannya yang begitu bahagia dan puas."

Tak diketahui besaran biaya yang dikeluarkan pihak keluarga kerajaan untuk menyediakan jamuan sampanye, namun pastinya menggunakan stok anggur berkualitas nan mahal. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya