Kemunculan Super Blue Blood Moon Bisa Bikin Orang Mudah Marah

Super blue blood moon atau gerhana bulana total bisa memengaruhi suasana hati (mood), yang membuat orang mudah marah.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 31 Jan 2018, 17:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2018, 17:30 WIB
[Bintang] Super Blue Blood Moon
Super blue blood moon atau gerhana bulan total bisa membuat orang mudah marah. (Sumber foto: unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta Super blue blood moon atau gerhana bulan total, yang terjadi hari ini, 31 Januari 2018 ternyata bisa memengaruhi suasana hati (mood). Mood bisa berubah cepat. Seseorang yang tadinya tenang bisa mendadak lebih emosi.

 

Emosi tersebut ditandai dengan rasa jengkel dan marah sehingga Anda harus melampiaskan rasa tersebut. Bahkan bila permasalahan yang dihadapi sepele, Anda akan mudah marah.

Dilansir dari laman Migraine, Rabu (31/1/2018), Super blue blood moon mengacaukan fungsi hormon serotonin---hormon yang mengatur suasana hati. Perubahan mood secara cepat dan mendadak dapat terjadi.

Yang memicu perubahan suasana hati juga dipengaruhi siklus tidur. Studi menunjukkan, gerhana bulan total bisa mengubah pola tidur. Anda akan sulit tidur nyenyak di malam super blue blood moon.

Pola tidur akan terganggu. Akibat sulit tidur nyenyak ini, ditulis dari Boldsky, Anda akan mengalami kelelahan sehingga menjadi lebih rewel.

 

 

Simak video menarik berikut ini:


Memicu migrain

Super Blue Blood Moon
Super blue blood moon bisa memicu migrain.

Kehadiran super blue blood moon tidak hanya memengaruhi emosi, melainkan memicu migrain. Migrain terjadi akibat sulit tidur nyenyak.

Untuk mengatasi migrain, Anda bisa merencanakan dengan matang bila ingin melakukan perjalanan jauh. Anda tentu tidak akan menikmati perjalanan saat didera migrain.

Selain itu, jika yakin gerhana bulan menjadi pemicu migrain, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Cara ini sebagai upaya mengurangi kemungkinan terkena migrain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya